24 C
Padang
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kadis Perkim LH Sijunjung Hadiri Sosialisasi dan Penyerahan Secara Simbolis TPS 3R Palangki
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com, -Kepala Dinas Perkim-LH Kabupaten Sijunjung telah menghadiri sosialisasi pasca konstruksi, commissioning test, sekaligus serah terima secara simbolis TPS 3R Palangki, akhir bulan November kemaren.

Acara sosialisasi pasca konstruksi dan Commissioning Test TPS 3R,yang berada di Nagari Palangki Kecamatan IV Nagari.

Menurut Arif Meigayanto Dengan telah selesainya pembangunan TPS 3R Palangki yang dilengkapi dengan sarana pendukung maka akan langsung diserahkan ke Pemerintah Nagari setempat untuk dikelola dan dioperasikan dengan baik sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat. TPS 3R merupakan tempat pengelolaan sampah sementara yang berfokus pada upaya pengurangan, pemanfaatan dan pengolahan sampah dari sumbernya dan berskala komunal.

Kegiatan Pembangunan TPS 3R Palangki sudah selesai dengan baik tanpa mengalami kendala sejak awal pengerjaan sampai dengan selesai seperti kondisi saat ini. Melalui fasilitas TPS 3R ini kita berharap nanti adanya pengurangan sampah dari sumber dan dapat menghasilkan produk yang bermanfaat sekaligus berkontribusi dalam mengurangi volume sampah yang diangkut ke TPA.

Pada hari itu juga langsung disosialisasikan Commissioning Test TPS 3R Palangki yang mana dilakukan praktek pembuatan kompos oleh warga sekitar yang disaksikan langusng oleh tamu undangan, Warga yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga kita optimis kedepannya TPS 3R yang telah dibangun ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi warga sekitar terutama dalam pengurangan sampah rumah tangga dan sampah sejenis.

Kedepannya kita berharap melalui BPPW Sumbar untuk dapat mengakomodir juga permohonan pembangunan TPS 3R di Nagari lain yang ada di Kabupaten Sijunjung, untuk kelengkapan dan persyaratan yang dibutuhkan akan kita penuhi sesuai dengan readiness criteria yang ada, janji Arif.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri langsung PPK Sanitasi Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumbar Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Camat IV Nagari, Wali Nagari Palangki beserta TP PKK Nagari Palangki dan masyarakat sekitar. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img