24.4 C
Padang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kadis Kominfo Apresiasi Pelayanan Kesehatan
K

- Advertisement -

Padang Pariaman.beritasumbar.com, -Menjelang Detik detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 tahun 2019 berbagai kegiatan untuk mengisi dan mengenal para jasa pahlawan yang berjuang mengantarkan Indonesia ke Gerbang Pintu Kemerdekaan dengan berbagai Kegiatan,

Seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Sabtu, 17/8/19 melakukan pelayanan kesehatan yang disebut dengan”  Posbindu Khusus” ( Pos Bimbingan Pelayanan Terpadu Khusus ) dengan melibatkan Dua Puskesmas yaitu Puskesmas Kampung Guci, dan Puskesmas Enam Lingkung.

Kegiatan tersebut di peruntukan kepada umum yang berusia 15-59 Tahun .

“Layanan yang diberikaan secara gratis tersebut untuk penjaringan pasien yang mengidap penyakit tidak menular seperti, jantung koroner, stroke, asam urat, dan diabetes.

“Melalui penjaringan kesehatan tersebut kita bisa merekomendasikan dan memberikan rujukan ke Rumah Sakit atau Puskesmas yang dituju, menurut Ibu Pipit Bidang P2P ( Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman .

Penjaringan bertujuan agar penyakit yang diderita pasien tersebut bisa di kendalikan serta dicegah sedini mungkin .

Salain Merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonsia Kami juga melakukan secara rutin kesekolah sekolah dan Nagari Nagari yang ada di Padang Pariaman” tutup Pipit.

Kegiatan yang dilaksanakan siruang UKS Kantor Bupati tersebut ramai dikunjungi para peserta yang ingin konsultasi serta Medikal Chek-up, diantaranya Zahirman Kepala Dinas Kominfo yang juga sedang melakukan chek kesehatan, beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Disamping mengisi rasa Nasionalisme program tersebut sangat bermanfaat dan berdampak positif untuk.memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, “Amhamdulillah setelah saya di cek kesehatanya tidak ditemukan penyakit yang disebutkan tadi dan saya normal normal aja” tutur Kadis…(sul).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img