29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ka. Kankemenag Kab. Solok Pimpin Rapat Dinas Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan
K

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M memimpin rapat dinas di Aula Kemenag Koto Baru, Solok pada Selasa pagi (07/03/23)

Rapat dinas tersebut diadakan guna persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H yang jatuh pada tanggal 23 Maret mendatang.

Dalam arahanya, Ka. Kankemenag menyampaikan bahwa sebelum memasuki bulan Ramadhan, Kemenag Kab. Solok akan mengadakan acara Tabligh Akbar di Gedung Islamic Center Darussalam Koto Baru.

“Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, InsyaAllah akan diadakan Tabligh Akbar tanggal 15 Maret dan akan diikuti oleh Santri Pondok Pesantren, Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah,” ujar H. Zulkifli

Ka. Kankemenag juga menghimbau agar dilaksanakan gerakan waqaf al-Qur’an dan gerakan thaharah masjid sebelum Ramadhan. Gerakan ini diharapkan memperkuat kerja sama antara KUA dengan Madrasah

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang teknis pelaksanaan Pesantren Ramadhan, pemasangan spanduk Marhaban ya Ramadhan dan Selamat Hari Raya ‘Idl Fitri, gerakan syi’ar Ramadhan, buka bersama, himbauan ke masyarakat, libur Ramadhan dan pendampingan syafari Ramadhan.

“Laksanakan pendampingan dengan rumus 5T: Terbina ibadahnya, Tertata akhlaknya, Terampil keilmuanya, Terawat pergaulannya, Terasah kemampuan public speaking,” jelas H. Zul

Rapat tersebut dihadiri oleh Ka Subbag TU dan Kasi Kemenag Kab. Solok, Kepala MAN dan MTsN, KUA,  Pimpinan Pondok Pesantren serta guru Agama se-Kabupaten Solok. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img