26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Juni 2014, Tour de Singkarak Kembali Digelar
J

Kategori -
- Advertisement -

Perhelatan akbar Tour de Singkarak (TDS) ke-6 tahun 2014 masih diselenggarakan dalam kelas 2.2 dan akan dilaksanakan pada tanggal 2–10 Juni 2014 sesuai yang tercantum dalam UCI Road Calendar, 2013–2014 Season, Asia Tour. Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan pihak penyelenggara event sedang mempersiapkan agenda survey fisik dan pertemuan koordinasi awal sebagai langkah strategis persiapan pelaksanaan.

“Dengan sejumlah pertimbangan, TDS 2014 masih dilaksanakan di kelas 2.2. Kami ingin meluruskan sejumlah pernyataan salah dari pihak-pihak yang muncul di pemberitaan media belakangan ini, seperti pernyataan TDS 2013 telah digelar di kelas 2.1. Itu sama sekali salah!,” ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar dalam rilis yang diterima GATRAnews, Kamis (26/12).

Lebih jauh ditegaskan bahwa keberhasilan TDS, yang gagasan dan konsep awalnya dicetuskan oleh Sapta Nirwandar sebagai Dirjen Pemasaran Departemen Pariwisata dan Kebudayaan di tahun 2009, adalah buah kerja keras dari banyak pihak dan masyarakat Sumatera Barat, bukan oleh satu individu semata.

Sementara, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, perkembangan pesat yang terjadi di TDS sejak tahun pertama hingga tahun ke-5 pelaksanaan, telah membuahkan dampak positif di berbagai bidang.

“Tour ini telah menjadi platform dan cara yang fantastis untuk mempromosikan Sumatera Barat ke mancanegara. Untuk TDS 2014, masyarakat dan pemerintah provinsi Sumatera Barat siap kembali menjadi tuan rumah yang baik untuk seluruh atlet balap sepeda, officials dan seluruh panitia penyelenggara serta wisatawan domestik dan mancanegara yang akan hadir di bumi Minang ini,” katanya.

Dalam bidang olahraga Balap Sepeda, TDS kini telah menjadi salah satu event olahraga berskala internasional di Indonesia yang memberikan tidak hanya dampak positif dan inspirasi bagi kemunculan berbagai lomba balap sepeda internasional lainnya di berbagai wilayah di Indonesia.

Para atlet nasional dan pelatih tim mengakui bahwa TDS telah menempatkan dirinya sebagai wadah dan ajang evaluasi performa atlet sekaligus tempat latihan dengan jalur yang penuh dengan tantangan yang bagus serta lawan yang begitu kompetitif

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img