23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dua Kelompok Ternak Sapi Terima Bantuan 10 Sapi
D

Kategori -
- Advertisement -

Dua kelompok peternak sapi di Kecamatan Payakumbuh Utara, terima bantuan total 10 ekor sapi dari Pemko Payakumbuh. Bantuan tersebut, diserahkan Walikota Riza Falepi, dalam acara di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Payakumbuh Utara di Talawi, Kamis (26/12).

Kedua kelompok penerima bantuan masing-masing Kelompok Karya Mutiara Kelurahan Talawi dan Kelompok Tangah Tambago Kelurahan Tambago. Kedua ketua kelompok Edi Syamsu dan Trinaldi, tampak bangga dan senag menerima bantuan sapi dmaksud. “Kami senang dan bangga dengan bantuan ini. Mudah-mudahan, sapi ini akan dapat kami kembangkan dalam jumlah yang lebih besar ke depan,” janjinya kepada Walikota usai menerima bantuan.

Penyerahan bantuan sapi jenis simental itu, disaksikan Kadis Pertanian Iqbal Bermawi, Camat Kecamatan Payakumbuh Utara Novriwandi, lurah setempat, serta penyuluh pertanian dan jajaran Dinas Pertanian dan anggota kelompok peternak sapi.

Menurut Walikota Riza Falepi, usaha peternakan sapi di Payakumbuh sangat cocok sekali untuk dikembangkan. Payakumbuh, sesuai dengan perjanjian dengan Kementerian Pertanian Pusat, akan menjadi daerah sentra sapi besar di Sumatera Barat. Karena itu, jajaran pertanian dan kelompok tani, diharapkan punya  komitmen tinggi dalam usaha ternak besar ini.

Terhadap kelompok tani penerima bantuan, agar dapat bersinergi dalam mengembangkan usaha ini, dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi. Keuntungan sama dibagi, agar peningkatan kesejahteraan  berimbas kepada seluruh anggota, bukan hanya milik pengurus, sebutnya.

Dalam pemilharaan sapi itu, Kadis Pertanian Iqbal Bermawi, mengingatkan, untuk meningkatkan komunikasi dengan semua pihak terkait. Jika ada gejala sapi yang sakit, seyoginya mengontak penyuluh atau Kadis Pertanian. “Kami 24 jam siap membentu petani dan peternak,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img