29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jelang Musda VI KNPI, Pemuda Dan Mahasiswa Muhammadiyah: KNPI Harus Menjadi Rumah Gadang Organisasi Kepemudaan Se-Kota Pariaman
J

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman,BeritaSumbar.com,- Menjelang dilaksanakannya Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Ke – VI (Musda KNPI VI) Kota Pariaman 2022, pengurus harian KNPI aktif menjalin silaturrahim dengan semua organisasi kepemudaaan di kota tersebut, Salah satunya dengan PC IMM Pariaman.

“Sebagai induk organisasi kepemudaan di Republik Indonesia, KNPI tentu sudah makan asam garam dalam pembinaan pemuda tetapi masih perlu mendapat masukan dari OKP termasuk Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang juga ikut berkontribusi membina generasi muda,” ujar salah satu pengurus Pemuda Muhammadiyah, Bima Putra saat menghadiri rapat pleno diperluas DPD KNPI Kota Pariaman yang bertempat di Aula Kantor Camat Pariaman Tengah Kota Pariaman, pada Jum’at (5/8/2022).

Bima Putra menuturkan bahwa KNPI yang selama ini banyak diisi oleh pengurus dari organisasi Cipayung seperti HMI, PMII, GMNI, KAMMI sekarang sudah saatnya bisa merangkul semua organisasi kepemudaan seperti GP Anshor maupun Pemuda Muhammadiyah serta organisasi Kepemudaan yang ada di Kota Pariaman.

Selain itu, Bima berharap program-program KNPI Kota Pariaman ke depannya bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua organisasi kepemudaan”, ucapnya

Sementara itu Ketua Umum PC IMM Pariaman Ranggi Armayadi dalam arahannya berharap agar KNPI Kota Pariaman menjadi rumah gadang pemuda Kota Pariaman dan bisa membantu tugas Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman untuk mencetak generasi muda bangsa yang unggul, berprestasi dan beradab,” ungkapnya.

“Hal ini sejalan dengan program PC IMM Pariaman untuk mewujudkan insan yang profesional intelektual, religius, dan humanitas “PC IMM Pariaman mempunyai target pembinaan generasi muda yang biasa disebut dengan Trilogi pembinaan generasi penerus yaitu tekun studi, berakhlaqul karimah dan tertib ibadah,” ujar Ranggi.

Ranggi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPK KNPI Pariaman Selatan ini juga menambahkan untuk bisa mencapai itu semua, maka generasi muda harus dibekali dengan enam tabiat luhur yaitu jujur, amanah, hidup hemat, kompak, cerdas dan beradab. Selain itu, tantangan pembinaan pemuda menjadi sangat berat, karena harus berhadapan dengan ancaman radikalisme dan mengikisnya budaya bangsa akibat informasi yang tanpa disaring lagi, bisa diakses melalui ponsel.

“Oleh sebab itu KNPI Kota Pariaman harus mendengar masukan dari seluruh OKP se Kota Pariaman disisi lain kita harus bergandeng tangan untuk bersama sama membangun Kota Pariaman ini tanpa ada polarisasi perbedaan yang ada, tapi justru aktif membangun komunikasi antar pemuda demi persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img