26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Jajaran Sat Reskrim Polres Limapuluh Kota Bekuk Dukun Cabul
J

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Jajaran Sat Reskrim Polres Limapuluh Kota pada Jumat 29/5 bekuk seorang pria yang sehari hari bekerja sebagai tukang cat. HW (32) dicokok salah satu jorong di kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota.
Penangkapan pria yang selain tukang cat ini juga nyambi bekerja sebagai dukun karena ada laporan dari salah seorang keluarga korban. Keluarga ini melaporkan kepihak berwajib karena diduga pelaku telah melakukan tindakan asusila kepada anaknya yang masih duduk di kelas 2 SLTP.
Tidak menunggu lama, tim dari Polres Limapuluh Kota yang langsung dipimpin, AKP. Zul Andri, KBO. Satreskrim, IPTU. Armi Ariosa serta Kanit Reskrim, APDA. Bainur lansung bergerak. Alhasil Jumat Siang sore sekira jam 15.30 wib pelaku berhasil diamankan dan di bawa ke Mapolres Limapuluh Kota di Ketinggian Nagari Sarilamak Kecamatan Harau.
Kepada Polisi, tersangka mengaku telah beberapa kali menyetubuhi korban yang masih tetangganya itu, bahkan untuk memuluskan aksi bejat itu, ia tak segan-segan mengancam akan membunuh korban jika berani melapor kepada orang tuanya. Tersangka yang mengaku sebagai orang pintar “dukun” itu memperdayai korban dengan menyebutkan ia pandai mengobati dan mengurut. Karena korban pernah mengeluh badannya sakit dan butuh diurut, saat itulah korban melakukan aksinya.
Terbongkarnya perbuatan tersangka, berawal dari kecurigaan paman korban yang sering melihat tersangka datang kerumahnya dengan alasan akan mengurut korban. Dari kecurigaan itu, sang paman meminta ponakan yang tinggal serumah dengan ibu dan pamannya tersebut untuk menceritakan apa sebenarnya yang telah terjadi. Dari mulut korban akhirnya muncul pengakuan kalau ia kerap disetubuhi oleh pelaku, bahkan ia juga kerap diancam. Aksi bejat itu dilakukan tersangka saat mengurut korban korban dirumah pamannya itu.
” Iya, kita mengamankan seorang pria yang diduga melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur. Kejadian itu diketahui ibu korban setelah paman korban bercerita kepadanya terkait perbuatan tersangka. Hingga mereka melapor ke Mapolres.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo didampingi Kasat Reskrim, AKP. Zul Andri, KBO. Satreskrim, IPTU. Armi Ariosa serta Kanit Reskrim, APDA. Bainur, Jumat 29 Mei 2020 sekitar pukul 19.00 Wib, seperti dilansir dekadepos.
AKBP. Sri Wibowo juga menambahkan, agar kejadian serupa tidak terulang lagi, agar semua pihak ditengah-tengah masyarakat diminta untuk lebih meningkatkan kepedulian dan pengawasan terhadap anak dan kemenakan. Terutama orang-orang yang terdekat anak juga harus lebih peduli.
“Kedepan, mari kita terus tingkatkan kepedulian dan pengawasan terhadap anak dan kemenakan. Semoga kasus serupa tidak terulang lagi.” Ucapnya diamini AKP. Zul Andri.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.
- Advertisement -

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -