25.7 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Jajaran Sat Reskrim Polres Limapuluh Kota Bekuk Dukun Cabul
J

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Jajaran Sat Reskrim Polres Limapuluh Kota pada Jumat 29/5 bekuk seorang pria yang sehari hari bekerja sebagai tukang cat. HW (32) dicokok salah satu jorong di kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota.
Penangkapan pria yang selain tukang cat ini juga nyambi bekerja sebagai dukun karena ada laporan dari salah seorang keluarga korban. Keluarga ini melaporkan kepihak berwajib karena diduga pelaku telah melakukan tindakan asusila kepada anaknya yang masih duduk di kelas 2 SLTP.
Tidak menunggu lama, tim dari Polres Limapuluh Kota yang langsung dipimpin, AKP. Zul Andri, KBO. Satreskrim, IPTU. Armi Ariosa serta Kanit Reskrim, APDA. Bainur lansung bergerak. Alhasil Jumat Siang sore sekira jam 15.30 wib pelaku berhasil diamankan dan di bawa ke Mapolres Limapuluh Kota di Ketinggian Nagari Sarilamak Kecamatan Harau.
Kepada Polisi, tersangka mengaku telah beberapa kali menyetubuhi korban yang masih tetangganya itu, bahkan untuk memuluskan aksi bejat itu, ia tak segan-segan mengancam akan membunuh korban jika berani melapor kepada orang tuanya. Tersangka yang mengaku sebagai orang pintar “dukun” itu memperdayai korban dengan menyebutkan ia pandai mengobati dan mengurut. Karena korban pernah mengeluh badannya sakit dan butuh diurut, saat itulah korban melakukan aksinya.
Terbongkarnya perbuatan tersangka, berawal dari kecurigaan paman korban yang sering melihat tersangka datang kerumahnya dengan alasan akan mengurut korban. Dari kecurigaan itu, sang paman meminta ponakan yang tinggal serumah dengan ibu dan pamannya tersebut untuk menceritakan apa sebenarnya yang telah terjadi. Dari mulut korban akhirnya muncul pengakuan kalau ia kerap disetubuhi oleh pelaku, bahkan ia juga kerap diancam. Aksi bejat itu dilakukan tersangka saat mengurut korban korban dirumah pamannya itu.
” Iya, kita mengamankan seorang pria yang diduga melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur. Kejadian itu diketahui ibu korban setelah paman korban bercerita kepadanya terkait perbuatan tersangka. Hingga mereka melapor ke Mapolres.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo didampingi Kasat Reskrim, AKP. Zul Andri, KBO. Satreskrim, IPTU. Armi Ariosa serta Kanit Reskrim, APDA. Bainur, Jumat 29 Mei 2020 sekitar pukul 19.00 Wib, seperti dilansir dekadepos.
AKBP. Sri Wibowo juga menambahkan, agar kejadian serupa tidak terulang lagi, agar semua pihak ditengah-tengah masyarakat diminta untuk lebih meningkatkan kepedulian dan pengawasan terhadap anak dan kemenakan. Terutama orang-orang yang terdekat anak juga harus lebih peduli.
“Kedepan, mari kita terus tingkatkan kepedulian dan pengawasan terhadap anak dan kemenakan. Semoga kasus serupa tidak terulang lagi.” Ucapnya diamini AKP. Zul Andri.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...
- Advertisement -

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -