32 C
Padang
Selasa, Mei 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ini Agenda Mahasiswa Residensi S2 Keperawatan Unand dan Tim RSUD Padang Pariaman
I

Kategori -
- Advertisement -

Penulis: Ns. Dewi Murni, M.Kep
Dosen Keperwatan Universitas Andalas.

Penyajian Hasil identifikasi masalah, penetapan Prioritas Masalah Penyusunan POA Bersama Mahasiswa dan Tim RSUD Padang Pariaman.

Rumah umum daerah Padang Pariaman merupakan Rumah sakit Tipe C. RSUD satu-satunya Rumah Sakit di Kabupaten Padang Pariaman dengan Empat pelayanan Dasar Rawat Inap, Yaitu rawat inap Bedah, Rawat Inap Non Bedah, Rawat inap Kebidanan dan Rawat Inap Anak. Misi RSUD, Meningkatkan sumber daya dan kompetensi tenaga kesehatan guna mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, melindungi kesehatan masyarakat dengan pengelolaan Rumah sakit yang berwawasan lingkungan serta meningkatkan pelayanan Kesehatan Rumah sakit yang efektif, efesien dan Berkeadilan.

Selama Residensi 1 mahasiswa melakukan identifikasi, melakukan penguatan, melakukan diskusi, branstorming serta wawancara pada para manajer dan Ci Klinik. Berdasarkan Potret yang dilakukan oleh mahasiswa residensi, bahwa Pendokumentasian asuhan keperawatan masih menggunakan Nanda, NIC dan NOC. Pendokumentasian asuhan keperawatan berbasis 3S (SDKI, SLKI, dan SIKI) masih dalam tahap proses perencanaan. Perawat sangat termotivasi dan berkeinginan untuk menindaklanjuti Diagnosis Berbasi 3S degan didatangkan Narasumber.

Terkait informasi IPCN pedoman, SOP handhygiene sudah ada, pada dasarnya sudah menerapakan lima langkah untuk mencuci tangan. Untuk proses Pengembangan karir staf, jenjang pendidikan berkesempatan untuk mengikuti pendidikan lanjut, seminar serta Pelatihan. Berdasarkan informasi juga bahwa gaya Kepeminpinan yang digunakan oleh Ruangan adalah gaya Kepemimpia Demokrasi.

Hasil penyajian ini akan di tindaklanjuti dan akan di jadikan skala prioritas pada pelaksanaan lokmin I. Kesepatan pembentukan POA, serta apa planning dari pemecahan masalah yang akan dilakukan. Kesepatan ini juga di ketahui oleh Ci klinik dan para KARU, KATIM dan Perawat Pelaksana.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img