23 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Indo Jelito Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah, Dua Kader Terbaik PKS Ikut Hadir
I

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Dua kader terbaik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri acara penyerahan bantuan uang Rp1 juta, yang diberikan Indo Jelito kepada korban kebakaran Pasar Bawah, Kota Bukittinggi.

Kedua kader terbaik PKS yang menghadiri dalam acara di Aula SMAN 1 Bukittinggi, Minggu (26/9/2021) itu, yakni Mahyeldi (Gubernur Sumatera Barat) dan Marfendi (Wakil Wali Kota Bukittinggi).

Usai acara penyerahan bantuan uang tunai Rp1 juta kepada 117 orang korban kebakaran di Pasar Bawah, Bukittinggi, Mahyeldi sangat mengapresiasi kepedulian Indo Jalito terhadap kondisi kampung halaman, termasuk terhadap korban bencana kebakaran yang melanda ratusan kios di Pasar Bawah Bukittinggi.

Mahyeldi yang ikut hadir dalam penyerahan bantuan itu, mengatakan, Indo Jalito seolah jadi simbol kepedulian rantau pada ranah atau kampung halaman.

“Tidak sedikit yang telah disumbangkan organisasi ini bagi Ranah Minang, yang patut untuk kita apresiasi dan syukuri,” ujar Mahyeldi yang juga alumni SMAN 1 Bukittinggi.

Kelebihan masyarakat Minangkabau, ungkap Mahyeldi, adalah rasa persaudaraan yang sangat kental. Walapun sudah lama merantau, sedikitpun para perantau ini melupakan kampung halamannya.

“Baik dalam suka dan duka, orang rantau selalu memberikan kepedulian akan kampung halaman,” nilai Mahyeldi.

Dalam kesempatannya, Marfendi mengucapkan terimakasih pada Indo Jalito Peduli Bukittinggi dari Jakarta, yang telah berbagi dengan masyarakat yang terdampak kebakaran Pasar Bawah pada Sabtu dinihari, 11 September 2021 lalu.

“Semoga, pedagang Pasar Bawah bisa berdagang kembali setelah mendapatkan bantuan dari Indo Jalito,” sebut Marfendi.

Sementara itu, Ketua Indo Jalito, Asri Asgani yang diwakili Ananta Tria Nurwita Yunus mengatakan, Indo Jalito Paduli adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial dan budaya, dengan jumlah anggota 160 orang dengan komitmen dan visi yang sama yaitu peduli kampung.

“Apabila ada musibah baik di kampung atau rantau, kami wajib bantu. Seperti saat ini, kami bantu pedagang yang berjualan maco ataupun lado. Tak ada salahnya kami memikirkan, para dunsanak korban kebakaran bisa berjualan kembali,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan pemberian bantuan, Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Bahar dan Ketua GOW Bukittinggi, Nurna Eva Karmila.

Untuk diketahui, Indo Jalito ini sudah berjalan selama 20 tahun. Program bantuan yang diberikan seperti santunan pada kaum dhuafa. Setiap tahunnya, diserahkan ke 11 kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Kemudian, bedah rumah di Payakumbuh, Padang dan beberapa kota lainnya, juga khitanan massal. (yor)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img