27 C
Padang
Selasa, Agustus 9, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Idul Adha: Momentum Tumbuhkan Semangat Berkorban
I

Kategori -
- Advertisement -

Jokowi bersama Rano Karno

Presiden Joko Widodo melanjutkan tradisinya untuk merayakan hari raya di sejumlah daerah di Indonesia. Pada Idul Adha tahun ini, Presiden memilih untuk merayakannya di Kota Serang, Banten.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama masyarakat Serang menunaikan Shalat Ied di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Serang, pada Senin 12 September 2016.

Tiba di masjid yang berada di jantung Kota Serang pukul 06.40, Presiden dan Ibu Iriana langsung memasuki masjid dan mengikuti takbir dan tahmid bersama.

Pukul 07.00, H. Ridho Abdul Wahab memimpin Shalat Idul Adha dan Prof. Dr. H. Fauzal Imam MA yang bertindak selaku penceramah menyampaikan khutbah yang bertema ‘Makna Berkurban: Mengubah dari Etos Basa Basi ke Etos Aksi‎’.

Presiden Jokowi sholat Idul Adha di Banten
Presiden Jokowi sholat Idul Adha di Banten

Setelah menunaikan Shalat Ied, Presiden menyapa dan bersalaman dengan dengan warga yang memenuhi masjid. Bahkan beberapa di antaranya sempat berfoto bersama Presiden.

bersama warga

Di masjid ini, Presiden turut menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi yang akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini ialah Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Banten Rano Karno dan Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman.

Serang, 12 September 2016
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img