21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Huller Terbakar,Pemilik Rugi Ratusan Juta
H

Kategori -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Tempat penggilingan padi (Huller) di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara terbakar pada hari Senin dini hari 08/02/2021,pemilik alami kerugian ratusan juta.

Kapolsek Lintau Buo Utara, Ipda Pifzen Finot, SH. menyampaikan,memang benar telah terjadi kebakaran terhadap satu unit tempat penggilingan padi (Huller) dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB dan dilaporkan selang setengah jam saat berlangsung kebakaran.

“Kronologi kejadian berawal dari keterangan saksi Adi (30) tahun melihat api menyala dari arah kamar di bagian belakang Huller Ferizal (Pen Mayor), kemudian saksi memberitahukannya kepada saksi Wen (30) tahun serta selanjutnya langsung memberitahukan kepada korban.

“Pada saat korban mendatangi TKP,api telah membesar dari arah kamar bagian belakang Huller tersebut dan korban langsung menghubungi Damkar Kecamatan Lintau Buo.sekitar pukul 06.00 Wib Api dapat di padamkan setelah di bantu oleh 1 (satu) unit Damkar Kabupaten Tanah Datar.

Kerugian diperkirakan lebih kurang mencapai Rp.400.000.000 (Empat Ratus Juta Rupiah) dan penyebab kejadian saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Lintau Buo Utara.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...
- Advertisement -

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBU

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBUTanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga sering mengkonsumsi narkoba jenis Sabu,seorang pemuda di Lintau diciduk Polsek Lintau Buo Utara Sabtu,10/07/2021 di warung milik Orang Tua Terduga

Pengadilan Negeri Batusangkar Sambut Dan Lantik Wakil Ketua Baru

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pengadilan Tinggi Kelas II Batusangkar sambut dan lantik Adek Nurhadi, S.H sebagai Wakil Ketua baru,Senin 28/06/2021 di ruangan persidangan pengadilan.

Serbuan Vaksinasi Nasional Di Wilayah Hukum Polsek Lintau Buo Utara Tingkatkan Animo Masyarakat.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat,Polsek Lintau Buo bekerjasama dengan Dinas kesehatan selenggarakan Serbuan Vaksin Masal kepada Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo,Sabtu 26/06/2021 di dua puskesmas setempat.

Nyonya Lise Eka Putra Motivasi Masyarakat Dalam Vaksinasi Masal Saat HARGANAS

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Menghadiri Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Nyonya Lise Eka Putra memotivasi masyarakat saat Vaksinasi masal di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko,Kamis 24 Juni 2021.

Pengurus Pasar Serikat Balai Tangah Tersandung Masalah,Masyarakat dan Forkopimca Lakukan Rapat khusus

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pasca tersandung masalah terhadap ketua pengurus pasar Serikat Balai Tangah,akibat keterlibatan pengadaan buku untuk sekolah di Provinsi Gorontalo,masyarakat serta Niniak Mamak Nagari Balai Tangah lakukan rapat khusus dengan Camat dan Forkopimca, guna mengisi kekosongan pengurus pasar,Selasa 22 Juni 2021 di Aula Kecamatan Lintau Buo Utara

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.

Tim Pengabdian Masyarakat Dari Kampus Unand Gelar Perlatihan Optimalisasi Berkoperasi Di Nagari Pariangan

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Fakultas Keperawatan, Universitas Andalas, Padang yang diketuai oleh Ns. Boby Febri Krisdianto, S.Kep., M.Kep., menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan dengan tema "Optimalisasi Potensi Desa Wisata Nagari Pariangan

Pengusaha Ikan salai Galuang Yang Belum Tersentuh Bantuan Pemda Tanah Datar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pengusaha mikro ikan salai atau yang dikenal juga dengan ikan asap di Dusun Galuang Jorong Melur Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara hingga kini belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar dalam menghadapi pandemi Covid- 19.

Mega Proyek Di Tanah Datar Memprihatinkan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Mega Proyek yang di gadang gadangkan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah Kabupaten Tanah Datar khususnya di daerah Lintau IX Koto sangat memprihatinkan dalam pencapaian target pengerjaan.

XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo Nikmati Ramadhan Dengan Berbagi Takjil Gratis

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Menikmati menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, siswa siswi XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo berbagi takjil gratis di Simpang Tugu Jorong Sawahan Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo kepada pengendara,Rabu 05/05/2021.
- Advertisement -