25.5 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

HMBS Ekonomi Syariah STAIN Batusangkar Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis
H

Kategori -

Batusangkar – Siswa SMA Muhammadiyah Batusangkar, Farid Husein, berhasil meraih Juara 1 Lomba Menulis Artikel Kreatif yang diadakan Himpunan Mahasiswa Bidang Studi Ekonomi Syariah STAIN Batusangkar. Farid menulis artikel berjudul “Merakit Rezeki dari Rakik”.

Sementara Juara 2 diraih Susilawati (SMA Negeri 1 Sungayang) dengan judul artikel “Krisis Perekonomian Indonesia”, dan Juara 3 diraih Choirul Ikhsan (SMA Negeri 3 Batusangkar) dengan judul artikel “Pelajar Pelopor Perekonomian Rakyat”.

Ketua Panitia Lomba Karya Tulis Kreatif STAIN Batusangkar, Ardi, didampingi Sekretaris Bedria Anisah, Sabtu (17/10), mengatakan, hadiah para pemenang telah serahkan dalam rangkaian acara Seminar Nasional Kepenulisan pada Rabu (14/10), lalu di auditorium STAIN Batusangkar. Seminar diikuti 300-an peserta dari kalangan pelajar, guru dan mahasiswa se-Kota Batusangkar.

“Pemenang menerima hadiah berupa uang tunai, trophy, dan piagam penghargaan,” ujar Ardi.

Dia menyebutkan, selain kategori pelajar, juga diumumkan pemenang cerpen dan artikel kategori mahasiswa. Juara 1 cerpen diraih Nanda Afra Ayu (“Bidadari Tanpa Sayap”), Juara 2 Widiatur Rahmatillah (“Pelangi yang Tak Kunjung Datang”), dan Juara 3 Arief Firnando (“Tiga Kata untuk Judul”).

Pemenang artikel mahasiswa, Juara 1 Nurfajriana ( “Paket Kebijakan Jilid III Presiden Jokowi Periode Oktober 2015”), Juara 2 Dwi Yuliani (“Fenomena ‘Tradisi’ Perkuliahan: Dari Air Mineral Hingga Makan Siang”), dan Juara 3 Yulmitra Handayani (“Ironi di “Negeri” nan Kaya, Langganan Kabut Asap”).

Menurut Ardi, Seminar Nasional Kepenulisan bertema “Menulis Kreatif Membangun Negeri” menampilkan pembicara Muhammad Subhan dari Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia untuk materi penulisan cerita pendek, dan Linda Hevira (motivator dan dosen) untuk materi artikel ilmiah.

“Seminar ini diharapkan dapat memotivasi pelajar dan mahasiswa untuk mahir menulis cerpen dan artikel,” jelas Ardi.

Ketua Prodi Ekonomi Syariah STAIN Batusangkar, Gampito, S.E, M.Si., memberikan apresiasi atas kreativitas mahasiswa Ekonomi Syariah yang mengadakan Seminar Kepenulisan dan Lomba Karya Tulis Kreatif.

“Acara ini akan menumbuhkan semangat mahasiswa untuk berkarya (menulis) dan akan melahirkan calon-calon penulis di kemudian hari,” ujarnya. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.
- Advertisement -