24.8 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

HKN Ke-50 Kota Padang Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
H

Kategori -

Pemerintah Kota Padang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan. Selain memperhatikan infrastruktur puskesmas dan RSUD, profesionalitas tenaga kesehatan juga ditingkatkan.

Hal itu dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kota Padang di GOR H. Agus Salim, Sabtu (15/11).

“Disamping beberapa capaian dalam peningkatan kesehatan tersebut, kita juga harus menyadari masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat,” ujar Walikota.

Ia menambahkan, hal itu ditandai masih ada keluhan warga terkait pelayanan, baik di puskesmas dan pustu maupun di RSUD.” Namun saya yakin, dengan tekad yang sungguh – sungguh Pemko, khususnya Dinas Kesehatan dan jajaran secara berangsur pasti akan dapat memenuhi harapan masyarakat,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang drg. Eka Lusti mengungkapkan, sebanyak 22 Puskesmas yang tersebar di sebelas kecamatan saat ini sudah berbenah terkait pelayanan dan memenuhi indikator. “Kita selalu pantau laporan dari setiap puskesmas dan pustu. Hasilnya menunjukkan setiap bula terlihat grafik naik dalam hal melayani masyarakat,” kata Eka.

Disamping itu, tambahnya, setiap ada pengaduan dan komplain dari masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan, maka secepatnya ditindaklanjuti.

Adapun indikator keberhasilan capaian kesehatan masyarakat, menurut Eka, diantaranya, adanya kebijakan publik yang berwawasan kesehatan, mudahnya akses kepelayanan kesehatan, ketersediaan obat, penanggulangan penyakit.

“Kemudian masyarakat ters melakukan upayapromotif dan preventif. Terciptanya lingkungan yang sehat, masyarakatnya berperilaku hidup bersih dan sehat. Lalu masyarakat juga mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional,” ulasnya.

Pada peringatan “tahun emas” HKN Kota Padang ini, bebagai hadiah juga dibagikan buat para pemenang lomba, Yaitu, Lomba Penerapan Kawasan Anti Rokok dimenangkan Kecamatan Bubgus Teluk Kabung, pemenang II Padang Timur, dan pemenang III Lubuk Kilangan.

Selanjutnya, Lomba K3 Puskesmas pemenang I Puskesmas Lubuk Buaya dan Lomba K3 Pustu Pemenang I Pustu Tabing Banda Gadang.

Selain itu juga ada Lomba Aerobic antar Pskesmas yang dimenangkan Puskesmas Ambacang, pemenang II Puskesmas Lapai, pemenang III Puskesmas Subarang Padang.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.
- Advertisement -

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Lantik Emi Ratna Aprilana Sebagai Kasi Penmad

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM lansung pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Senin (02/08/2021)

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -