26 C
Padang
Senin, Juli 26, 2021
Beritasumbar.com

Hindari Menyalahi Hukum, RSUD Sinjunjung Jalin Kerja Sama Dengan Kejaksaan
H

Kategori -

Sijunjung,  – Mencegah terjadinya kesalahan di Lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, maka Manajemen RSUD tersebut melakukan kerja sama dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kajari) Setempat.

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara RSUD dengan  Kajari Sijunjung tentang permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara dilaksanakan di Aula Lantai 3 RSUD Sijunjung, Senin (21/6).

Surat perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Dr. Diana Oktavia SP.PD atas nama RSUD dan Efendri EKa Saputra SH.MH atas nama Kajari Sijunjung.

Efendri pada kesempatan tersebut mengatakan pihaknya dapat memberikan pertimbangan dalam bidang hukum kepada instansi pemerintah. Bidang perdata, tata usaha, apakah itu bentuknya bantuan hukum, konsultasi hukum untuk  menyelamatkan memulihkan kekayaan, dan menegakkan kewibawaan pemerintah serta memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan pihak RSUD bisa memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk selalu melakukan komunikasi, koordinasi, dan konsultasi masalah hukum setiap saat,” katanya.

Ia mengatakan, jangan melakukan koordinasi setelah terjadi masalah saja, kalau sudah menjadi konsumsi umum, maka koordinasi lebih kepada tindakan represif.

“Kita berharap terjadi tindakan preventif terlebih dulu, sehingga kerja sama ini bisa memberikan rasa aman, nyaman dalam bekerja, sehingga beban kerja yang dilaksanakan menjadi amal saleh karena dikerjakan dengan sungguh-sungguh penuh ikhlas serta selalu menaati aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Menurutnya, apabila terjadi masalah di bidang konstruksi, mari kita carikan ahlinya untuk mengkaji masalah yang tersebut.

“Jangan didiamkan, kita komunikasikan untuk mencari jalan terbaik untuk pembangunan daerah ini. Jangan sampai berkoar kemana-mana baru di dikomunikasikan, ke depan hal serupa ini tidak perlu terjadi lagi,” pesannya.

Asisten l Setdakab Sijunjung, Yenuarita menyampaikan bahwa sudah banyak kesepakatan-kesepakatan pihak Kejaksaan dengan instansi pemerintahan seperti dengan pemerintah nagari dan beberapa OPD dan BUMD. Kegiatan itu berjalan baik dan berlangsung cukup membantu kita dari pencegahan perbuatan yang melanggar hukum.

“Untuk mengatasi persoalan-persoalan, pengamanan level pertama, lakukan koordinasikan pihak kejaksaan. Jangan sudah besar baru dikomunikasikan. Bila ada kritikkan kepada RSUD yang membuat kita tidak nyaman perlu kita lakukan komunikasi dan koordinasi. Lakukan koordinasi, komunikasi dan konsultasi setiap persoalan yang mengarah kepada pelanggaran hukum,” pesannya.

Direktur RSUD Dr.Diana Oktavia SP.PD mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kerja sama dengan pihak kejaksaan. Adanya kerja sama itu setidaknya sudah merasa nyaman, tentram, dan aman pihaknya dalam bekerja.

“Kita bekerja untuk kebutuhan keluarga, kalau sudah enjoi dan mematuhi aturan main dalam keuangan negara, insyaallah semua akan berjalan sesuai harapan kita semua,” katanya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Kepala Sekolah Dari Paud Sampai SLTP Sekecamatan Koto VII Sijunjung Audiensi Dengan Anggota DPRD

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang tidak terakomodasi selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD dan SLTP sekecamatan Koto Vll yang di fasilitasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung melakukan audensi dengan Anggota DPRD dapil ll Sijunjung, di SMP 2 Sijunjung di Tanjung Ampalu, Sabtu (10/7).

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...
- Advertisement -