27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPW PTPI Sumbar Buka Bimbel & Bimtes CPNS 2021 Online
D

- Advertisement -

Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Trainer Profesional Indonesia Wilayah Sumatera Barat (DPW PTPI Sumbar) resmi membuka kegiatan Bimbingan Belajar (BIMBEL) dan Bimbingan Test CPNS 2021 secara onlinet. Hal ini mengingat banyaknya peminat dan kebutuhan para calon pencari kerja yang berminat dalam dunia keperintahan atau bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, indikasinya “meski dikabarkan pendaftaran di akhir 30 Mei 2021 sempat diumumkan di tunda sebagai mana dikutip dalam berita suara.com (31/5/2021) banyak peminat tak menyurutkan langkahnya untuk mencari dan mengejar informasi formasi kebutuhan PNS ” uangkap Sdr. Gusri Efendi, S.Pd,.CTI selaku Ketua DPW PTPI Sumbar disela-sela kesibukannya.

Disamping dunia PNS masih dianggap masih menjanjikan menjadi pekerjaan yang layak, relitasnya memang lapangan pekerjaan di Indonesia saat ini mengalami kemerosotan apalagi semenjak setahun wabah Covid-19 melanda dunia bahkan termasuk Indonesia saat ini. Tidak sedikit dunia usaha yang merayap, menurun tajam produktivitasnya bahkan tak sedikit yang terpaksa pailit dan tutup buku karena tak lagi bertahan dengan baik” tegas Gusri lebih lanjut. Strategi belajar online ini juga sudah menjadi tuntutan situasi dimana dalam suasana Covid-19 membuat pembelajaran dengan sistem offline sepatutnya harus dihindari terlebih dahulu sebagai mana edaran pemerintah.

Lebih lanjut ibu Herlinda Dasril, SP, M.Pd selaku salah seorang pengurus DPW PTI Sumbar dan sekaligus Tim Leader Instruktur program PTPI Bimbel & Bimtes 2021 Online juga menegaskan bahwa “banyak yang harus dilalui oleh calon pendaftar CPNS mendatang, disamping harus ujian dengan system online seperti tahun sebelumnya banyak calon peserta CPNS belum siap 100% dengan system tersebut sehingga jadi kaku dan bingung sebelum ujian. Belum lagi persoalan bagaimana mengahadapi soal-soal tes yang akan di ujikan yang meliputi tiga penilaian; Tes Kemampuan Dasar (SKD) meliputi TWK, TIU, dan TKP dan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)”. Maka dari itu butuh banyak latihan, ketentangan dan trik-trik khusus untuk menghadapinya” tegas ibu Linda.

Kini, pendaftaran sudah dimulai semenjak 14 Juni 2021 info selengkapnya Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 telah diumumkan pemerintah secara resmi. Selain itu telah diterbitkan juga aturan terbaru terkait pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 pada Senin (14/6). Maka dari itu langkah persiapan harus segera dimulai untuk mempersiapkan diri karena jelas terdapat soal-soal baru dan hal baru lainnya” ujar Ibu Linda lebih Lanjut.

PTPI Bimbel & Bimtes CPNS 2021 bersama Ibu Linda dan tim yang sudah berpengalaman semenjak 2005 dan berhasil meluluskan ratusan CPNS se-Indonesia berkenan memberikan solusi alternative untuk para peserta CPNS dalam menyiapkan diri. Info lebih lanjut silahkan kunjungi homepage https://ge-organizer.info/bimbel-cpns , tonton testimony para lulusan dan silahkan bergabung dengan menghubungi langsung kontak fasilitator yang tertera di dalamnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img