25.5 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

DPW PTPI Sumbar Buka Bimbel & Bimtes CPNS 2021 Online
D

Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Trainer Profesional Indonesia Wilayah Sumatera Barat (DPW PTPI Sumbar) resmi membuka kegiatan Bimbingan Belajar (BIMBEL) dan Bimbingan Test CPNS 2021 secara onlinet. Hal ini mengingat banyaknya peminat dan kebutuhan para calon pencari kerja yang berminat dalam dunia keperintahan atau bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, indikasinya “meski dikabarkan pendaftaran di akhir 30 Mei 2021 sempat diumumkan di tunda sebagai mana dikutip dalam berita suara.com (31/5/2021) banyak peminat tak menyurutkan langkahnya untuk mencari dan mengejar informasi formasi kebutuhan PNS ” uangkap Sdr. Gusri Efendi, S.Pd,.CTI selaku Ketua DPW PTPI Sumbar disela-sela kesibukannya.

Disamping dunia PNS masih dianggap masih menjanjikan menjadi pekerjaan yang layak, relitasnya memang lapangan pekerjaan di Indonesia saat ini mengalami kemerosotan apalagi semenjak setahun wabah Covid-19 melanda dunia bahkan termasuk Indonesia saat ini. Tidak sedikit dunia usaha yang merayap, menurun tajam produktivitasnya bahkan tak sedikit yang terpaksa pailit dan tutup buku karena tak lagi bertahan dengan baik” tegas Gusri lebih lanjut. Strategi belajar online ini juga sudah menjadi tuntutan situasi dimana dalam suasana Covid-19 membuat pembelajaran dengan sistem offline sepatutnya harus dihindari terlebih dahulu sebagai mana edaran pemerintah.

Lebih lanjut ibu Herlinda Dasril, SP, M.Pd selaku salah seorang pengurus DPW PTI Sumbar dan sekaligus Tim Leader Instruktur program PTPI Bimbel & Bimtes 2021 Online juga menegaskan bahwa “banyak yang harus dilalui oleh calon pendaftar CPNS mendatang, disamping harus ujian dengan system online seperti tahun sebelumnya banyak calon peserta CPNS belum siap 100% dengan system tersebut sehingga jadi kaku dan bingung sebelum ujian. Belum lagi persoalan bagaimana mengahadapi soal-soal tes yang akan di ujikan yang meliputi tiga penilaian; Tes Kemampuan Dasar (SKD) meliputi TWK, TIU, dan TKP dan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)”. Maka dari itu butuh banyak latihan, ketentangan dan trik-trik khusus untuk menghadapinya” tegas ibu Linda.

Kini, pendaftaran sudah dimulai semenjak 14 Juni 2021 info selengkapnya Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 telah diumumkan pemerintah secara resmi. Selain itu telah diterbitkan juga aturan terbaru terkait pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 pada Senin (14/6). Maka dari itu langkah persiapan harus segera dimulai untuk mempersiapkan diri karena jelas terdapat soal-soal baru dan hal baru lainnya” ujar Ibu Linda lebih Lanjut.

PTPI Bimbel & Bimtes CPNS 2021 bersama Ibu Linda dan tim yang sudah berpengalaman semenjak 2005 dan berhasil meluluskan ratusan CPNS se-Indonesia berkenan memberikan solusi alternative untuk para peserta CPNS dalam menyiapkan diri. Info lebih lanjut silahkan kunjungi homepage https://ge-organizer.info/bimbel-cpns , tonton testimony para lulusan dan silahkan bergabung dengan menghubungi langsung kontak fasilitator yang tertera di dalamnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Mengenal Politik Praktis & Pragmatisme

Dalam praktik perebutan maupun mempertahankan sebuah kekuasaan Politik Praktis dan Pragmatisme seolah menjadi dua hal yang sulit dipisahkan, khususnya di negara Demokrasi seperti Indonesia.

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Filosofi Lidi

Dari filosofi pohon kelapa yang sangat banyak manfaatnya, bahkan hampir seluruh bagian tanaman kelapa tersebut memberi manfaat untuk kehidupan manusia. Manusia sebagai makhluk yang paling sempurna tentu seharusnya juga memberi manfaat dan berperan menjaga bumi dan lingkungan setelah mengambil manfaat untuk kehidupan. Sesuai juga dengan perintah Tuhan dalam ajaran agama bahwa tujuan Tuhan menurun-kan manusia ke muka bumi ini adalah untuk beribadah dan berbuat yang bermanfaat.

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Raih Keridhaan Allah melalui Etos Kerja

Dalam Manajemen Pendidikan Islam, etos kerja (semangat/motivasi kerja) dilandasi oleh semangat beribadah kepada Allah Swt. Maksudnya, bekerja tidak sekedar memenuhi kebutuhan duniawi melainkan juga sebagai pengabdian kepada Allah Swt,

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...
- Advertisement -