27 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Harimau Sumatera Meninggal di TMSBK Bukittinggi
H

Kategori -
- Advertisement -

Seekor harimau sumatera bernama Sean mati di kandang Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang Bukittinggi. Harimau yang masih berumur dua tahun tiga bulan itu ditemukan mati pada Minggu (11/1) lalu. Namun belum bisa dipastikan penyakit apa yang diidap hewan langka tersebut.

Kabid TMSBK Bukittinggi Ikbal belum bisa ditemui untuk menjelaskan kematian harimau itu. Begitu juga Pawang Harimau, Marno, yang biasa mudah ditemui di TMSBK juga menghilang.

Terkait kejadian ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bukittinggi, Melfi Abra mengaku belum menerima informasi berita tersebut, sehingga tidak bisa menjelaskan lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Resort Konservasi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sum­bar, Vera Ciko mengakui, seekor harimau sumatera telah mati di TMSBK Bukittinggi pada Minggu (11/1) lalu.

“Harimau yang mati itu bernama Sean. Ia mati pada Minggu 11 Januari 2015. Saat ini bangkai harimau itu sedang diotopsi,” ujar Vera Ciko, Senin (12/1).

Vera Ciko mengatakan, Ia belum bisa memastikan apa penyebab kema­tian harimau itu dengan alasan belum melihat langsung ke Bukittinggi.

“Saya baru menerima laporan secara lisan dari Kabid TMSBK Bukittinggi pada Senin 12 Januari 2015 siang sekitar pukul 12.30 WIB. Secara tertulis, kami belum mene­rima laporan itu. Rencananya, pada Selasa 13 Januari 2015 pagi, saya akan berangkat dari Padang ke Bukittinggi,” ujar Vera Ciko.

Vera Ciko mengungkapkan, dari laporan lisan yang diterimanya, ditemukan tumpukan air pada bagian paru dan jantung pada hari­mau itu. (haluan)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img