27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Permudah Muslim, Singapura Luncurkan Aplikasi ‘HalalTrip’
P

Kategori -
- Advertisement -

Sebuah perusahaan berbasis di Singapura meluncurkan aplikasi seluler yang membuat umat Muslim penyuka makanan dan jalan-jalan bisa berbagi penemuan restoran halal di seluruh dunia.

Aplikasi gratis “HalalTrip”, tersedia untuk perangkat Apple iOS dan Android, membuat pengguna bisa mengambil dan mengunggah foto makanan halal, menuliskan komentar dan berbagi melalui media sosial.

Dengan meng-klik sebuah foto pengguna bisa mendapatkan detail mengenai makanannya serta lokasi restorannya. Aplikasi yang memiliki interface dalam bahasa Inggris dan Arab itu juga menggunakan lokasi pelancong untuk menunjukkan foto makanan halal yang disajikan di restoran di sekitarnya.

“Makanan halal adalah salah satu pendorong terbesar pariwisata untuk pasar Muslim,” kata Fazal Bahardeen, CEO HalalTrip, bagian dari sebuah kelompok bisnis berorientasi Muslim yang disebut CrescentRating.

“Ketika bepergian, salah satu kekhawatiran umat Muslim adalah makanan halal. Apa yang kami lakukan ditujukan untuk membawa sebuah elemen media sosial untuk menemukan makanan halal dan membuatnya lebih menyenangkan serta intuitif,” katanya kepada AFP. (Klikpositif)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img