26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Hari Ini Warga Sumbar Positif Corona Bertambah 23 Orang
H

Kategori -

UPDATE DATA Covid-19 di Sumatera Barat
Selasa, 28 April 2020
Pukul, 16.00 WIB
Penambahan 23 orang lagi warga positif terinfeksi covid-19, Sembuh 1 (satu) orang. Total warga Sumbar yang telah terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 144 orang
Berdasarkan laporan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc yang memimpin pemeriksaan sampel swab di laboratorium fakultas kedokteran Unand, bahwa hari ini terdapat tambahan 23 orang yang positif terinfeksi covid-19 di Sumbar. Terbanyak dari kota Padang yaitu 18 orang dan semuanya isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dibawah pengawasan ketat tim kesehatan. Tambahan 18 orang ini umumnya bersifat local transmission berdasarkan pengembangan dan tracing dari orang yang terinfeksi sebelumnya dan masih berputar dalam cluster yang sama. Mereka berasal dari berbagai wilayah di kota Padang, antara lain dari Parak Karakah, Subarang Padang, Kuranji, Aua Duri, Nanggalo, Korong Gadang, komplek Cendana, kawasan Padang Timur, Gurun Laweh, Gunuang Pangilun, Balimbiang dan Tanah Sirah.
Kabupaten Solok mengalami peningkatan sebanyak 3 (tiga) orang yang semuanya berasal dari Surian karena terinfeksi dengan warga sebelumnya yang juga telah positif. Semuanya sekarang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.
Dari Sintuak Kabupaten Padang Pariaman dan dari Kecamatan Payokumbuah Selatan Kota Payokumbuah juga terkonfirmasi telah bertambah masing-masing 1 (satu) orang lagi dan juga isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.
Alhamdulillah, dari RSUP M Jamil Padang, juga dilaporkan ada pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, warga Koto Tangah, Wanita 59 tahun dan pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga. Sehingga total yang telah sembuh dari covid-19 sampai hari ini adalah sebanyak 24 orang.
Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Selasa 28 April 2020 adalah 144 orang, dengan rincian 40 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 49 orang, 19 orang di berbagai pusat karantina, meninggal dunia 14 orang dan sembuh 24 orang.
Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Selasa, 28 April 2020, pukul 16.00 WIB.
Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7.750 orang.
Proses pemantauan 468 orang.
Selesai Pemantauan 7.282 orang.
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 369 orang.
Dari 369 PDP tersebut, 48 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 313 orang dan isolasi diri di rumah 8 orang.
Rincian Pasien positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan Rumah Sakit
RS. M Jamil Padang
Dirawat 12 orang.
Isolasi dirumah 9 orang
Bapelkes 1 orang
Sembuh 9 orang.
Meninggal dunia 6 orang.
Total 37 orang
RS Ahmad Mochtar Bikittinggi
Dirawat 2 orang
Isolasi dirumah 0 orang
Sembuh 7 orang
Meninggal dunia 0 orang
Total 9 orang
RS Semen Padang Hospital
Dirawat 12 orang
Isolasi Mandiri di rumah 18 orang
Isolasi di Bapelkes 6 orang
Sembuh 0 orang
Meninggal dunia 1 orang
Total 37 orang
RSUD Pariaman
Dirawat 0 orang
Isolasi dirumah 1 orang
Isolasi di Bapelkes 1 orang
Sembuh 1 orang
Meninggal dunia 0 orang
Total 2 orang
RSUD M Zein Painan
Dirawat 0 orang
Isolasi di rumah 1 orang
Isolasi di Rusunawa 9 orang
Sembuh 2 orang
Meninggal dunia 0 orang
Total 12 orang
RS Bhayangkara
Dirawat 0 orang
Isolasi dirumah 0 orang
Sembuh 1 orang
Meninggal dunia 0 orang
Total 1 orang
RSUD Kep Mentawai
Dirawat 2 orang
Isolasi dirumah 0 orang
Sembuh 0 orang
Meninggal dunia 0 orang
Total 2 orang
RS Yos Sudarso
Dirawat 0 orang
Isolasi dirumah 0 orang
Sembuh 0 orang
Meninggal dunia 1 orang
Total 1 orang
RS. Universitas Andalas
Dirawat 4 orang
Isolasi dirumah 1 orang
Isolasi Bapelkes 1 orang
Sembuh 1 orang
Meninggal dunia 4 orang
Total 11 orang
RSUD Sungai Dareh
Dirawat 0 orang
Isolasi dirumah 6 orang
Sembuh 0 orang
Meninggal dunia 0 orang
Total 6 orang
RSUD Lubuak Sikapiang
Dirawat 0 orang
Isolasi dirumah 0 orang Isolasi Bapelkes 1 orang
Sembuh 0 orang
Meninggal dunia 0 orang
Total 1 orang
RSUD Rasyidin Padang
Dirawat 8 orang
Isolasi dirumah 0 orang
Sembuh 0 orang
Meninggal dunia 1 orang
Total 9 orang
RS Hermina Padang
Dirawat 0 orang
Isolasi dirumah 0 orang
Sembuh 0 orang
Meninggal dunia 1 orang
Total 1 orang
RST Reksodiwiryo
Dirawat 0 orang
Isolasi dirumah 3 orang
Sembuh 0 orang
Meninggal dunia 0 orang
Total 3 orang
RSUD Adnan WD Payokumbuah
Dirawat 0 orang
Isolasi dirumah 1 orang
Sembuh 0 orang
Meninggal dunia 0 orang
Total 3 orang
Pasien Positif covid-19 yang isolasi mandiri di rumah yang bukan pasien dari salah satu RS Rujukan total 6 orang, isolasi mandiri di rumah 2 orang, di Bapelkes 1 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang.
Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemik covid-19 segera berakhir.
Aamiin
Jasman Rizal
Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.
- Advertisement -

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -