25.3 C
Padang
Rabu, Juli 28, 2021
Beritasumbar.com

Hampir 2 Bulan Beroperasi, Payakumbuh Bugar Makin Digemari
H

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Terhitung sejak Selasa, 1 Desember 2020, masyarakat Kota Payakumbuh sudah bisa berolahraga di Lapangan Terbuka Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh yang diberi nama Payakumbuh Bugar. Lapangan ini diresmikan langsung oleh Walikota Kota Payakumbuh, yakni Bapak Riza Fahlevi (Kamis, 10/12/2020). Lapangan olahraga ini berada di kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Menuju dua bulan beroperasi, lapangan olahraga terbuka ini ramai dikunjungi oleh masyarakat Kota Payakumbuh. Lapangan ini dipenuhi oleh masyarakat semenjak dibuka pada jam 07.00-10.00 WIB dan 16.00-22.00 WIB. Hal ini didukung dengan cukup lengkapnya fasilitas di lapangan Payakumbuh Bugar sendiri yakni lapangan futsal dengan rumput sintesis berstandar Federation Internationale de Football Association (FIFA), lapangan basket berstandar nasional, lapangan voli, trek lari, beberapa peralatan fitness outdoor, hingga beberapa spot foto yang menarik. Tak tanggung-tanggung, pemerintah kota membangun semua fasilitas tersebut dengan dana sebesar 4,5 M diatas lahan seluas 1,5 Ha.

“Masalah pembatasan usia, di lapangan ini tidak ada. Karena lapangan ini dibuka untuk umum, jadi siapa pun boleh masuk.” Kata Petugas Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar, M. Hanif ketika ditemui di lapangan Payakumbuh Bugar (Jum’at, 22/01/2021)

Masyarakat yang ingin berolahraga dapat langsung berkunjung ke Payakumbuh Bugar pada jam operasional. Namun, untuk penggunaan lapangan futsal masyarakat harus mem-booking lapangan sebelum bermain. Sedangkan untuk penggunaan lapangan guna latihan rutin, masyarakat dapat mengirim surat tertulis ke Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Payakumbuh secara langsung.

Salah satu pengunjung Payakumbuh Bugar, Syahrifa Aini (22) mengatakan “Lapangan ini sangat nyaman jika dipakai untuk berolahraga. Selain lari sore, saya biasanya juga sering membuat video tiktok di sini bersama teman-teman karena lapangannya bagus.”

Berbeda dengan lapangan olahraga lainnya yang menetapkan biaya sewa, Pemerintah Kota (PEMKOT) Kota Payakumbuh malah memberikan kebebasan biaya kepada masyarakat yang hendak berolahraga di Payakumbuh Bugar hingga saat ini.

“Alhamdulillah, Bapak Walikota Payakumbuh membuat lapangan ini untuk dipakai oleh masyarakat Kota Payakumbuh tanpa dipungut biaya sepeserpun.” Kata M.Hanif.

Sebagai warga Kota Payakumbuh, Syahrifa juga berharap lapangan ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat, “Iya, saya harap Payakumbuh Bugar ini selalu ramai pengunjung walaupun sudah lama berdiri nantinya. Fasilitas di kota Payakumbuh selalu ramai ketika baru dibuka, namun sayangnya semakin lama malah semakin sepi.” Harapnya. (*)

Penulis: Amelia Ratih Amanda
mahasiswi Ilmu Komunikasi di UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mengenal Politik Praktis & Pragmatisme

Dalam praktik perebutan maupun mempertahankan sebuah kekuasaan Politik Praktis dan Pragmatisme seolah menjadi dua hal yang sulit dipisahkan, khususnya di negara Demokrasi seperti Indonesia.

Filosofi Lidi

Dari filosofi pohon kelapa yang sangat banyak manfaatnya, bahkan hampir seluruh bagian tanaman kelapa tersebut memberi manfaat untuk kehidupan manusia. Manusia sebagai makhluk yang paling sempurna tentu seharusnya juga memberi manfaat dan berperan menjaga bumi dan lingkungan setelah mengambil manfaat untuk kehidupan. Sesuai juga dengan perintah Tuhan dalam ajaran agama bahwa tujuan Tuhan menurun-kan manusia ke muka bumi ini adalah untuk beribadah dan berbuat yang bermanfaat.

Raih Keridhaan Allah melalui Etos Kerja

Dalam Manajemen Pendidikan Islam, etos kerja (semangat/motivasi kerja) dilandasi oleh semangat beribadah kepada Allah Swt. Maksudnya, bekerja tidak sekedar memenuhi kebutuhan duniawi melainkan juga sebagai pengabdian kepada Allah Swt,

Rugi Rasa Untung

Apakah beberapa fenomena terbalik yang terjadi ditengah masyarakat bangsa ini atau mungkin juga ditengah masyarakat dunia adalah pertanda bahwa kiamat sudah dekat ? Wallahu a’lam bishawab hanya Allah pencipta langit dan bumi yang tahu persis.

Mengatur Konflik dengan Teknik Mind Mapping

Konflik. Ketika kita mendengar kata itu, kebanyakan orang akan membayangkan seperti perang, rusuh, gontok-gontokan, atau orang yang berkelahi antarkampung. Tidak, sebenarnya konflik bisa dimulai dari sesuatu yang kecil. Kalau menurut psikologi, konflik itu bisa dimulai dari ketika kita merasa ada perbedaan, entah perbedaan pendapat atau perasaan tentang sesuatu hal.

DPW PTPI Sumbar Buka Bimbel & Bimtes CPNS 2021 Online

Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Trainer Profesional Indonesia Wilayah Sumatera Barat (DPW PTPI Sumbar) resmi membuka kegiatan Bimbingan Belajar (BIMBEL) dan Bimbingan Test CPNS 2021...

BUMN Berburu di Kebun Binatang

Sangat menarik menyimak perjalanan PT POS Indonesia sebuah perusahaan BUMN yang pionir dalam bidang jasa pengiriman barang dan serta pengiriman uang dalam bentuk wesel.

Kita Pancasila

Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki komitmen dan memahami buah pemikiran dan cara pandang hidup yang disarikan para pendiri bangsa. Mereka telah membuat rumusan atau intisari yang digali dari jiwa bangsa ini, dari ruh bangsa ini, dari sikap hidup bangsa ini, yang berbhineka dan penuh nilai-nilai luhur.

Menanamkan Pendidikan Karakter Kepada Anak Sejak Dini

Pendidikan karakter memiliki peranan penting dalam dunia pendidikan dan sangat menarik untuk diteliti, terutama karena pendidikan karakter berorientasi pada pembentukan karakter siswa.

Pentingnya Penggunaan Dan Pemanfaatan Teknologi Ditengah Pandemi

Pandemi covid 19 merupakan tantangan bagi kita sampai saat ini bagaimana kita menyikapinya dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, politik, sosial dan lainnya. Seluruhnya merasakan dampaknya.
- Advertisement -