26.7 C
Padang
Minggu, Mei 16, 2021
Beritasumbar.com

Grup Minang Kompak Gelar Buka Bersama Hingga Santuni Anak Yatim
G

Kategori -

Padang, beritasumbar.com –  Organisasi kegiatan swadaya dan bakti sosial serta program program sosial kemasyarakatan tak meski berbentuk organisasi formal. Kali ini organisasi pada media sosial juga bisa untuk membantu antar sesama.

Organisasi WhatsApp Grup Minang Kompak (GMK) terus tunjukkan kegiatan positif pada bidang sosial kemanusiaan.

Pada Bulan Ramadhan 1442H / 2021M tahun ini, GMK berbagi rasa bersama beberapa orang anak yatim yang ada di sekitar sekretariat dalam rangka berbuka puasa bersama sekaligus memberikan santunan bagi anak yatim.

Ketua GMK Ethika Khair mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Minggu, 25 April 2021 di Kantor Sekretariat Sungai Sapiah Kota Padang.

“Kita bersama adalah orang tua dari anak yatim tersebut, untuk itu kita punya kewajiban berbagi untuk menjaga serta membesarkannya. Alhamdulillah hari ini masih bersama dalam berbagi rasa dengan anak anak kita”, katanya.

Hal itu  disampaikan dalam kultum alias kuliah tujuh menit menjelang berbuka bersama dengan suhada, anak yatim, serta masyarakat sekitar serta para anggota GMK.

Organisasi GMK boleh di kategori seumur jagung yang baru memasuki usia ke empat tahun, tetapi ketika kita melirik keberadaannya serta kegiatan dan program-programnya memiliki nilai nilai positif.

“Semoga saja untuk ke depannya kita tetap jaga kekompakkan ini agar kita bisa menjadi lebih besar lagi. Tahun berikutnya kita terus berbagi dengan sesama terutama anak anak yatim yang menunggu uluran tangan kita sebagai bukti tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan GMK tak hanya sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi, tetapi juga saling berbagi rasa satu sama lainnya.

Organisasi yang beranggotakan ratusan orang tersebut saling kompak serta menjaga kebersamaan antar keanggotaan tanpa menilai sudut dan sisi ekonomi, ibaratnya duduk sama rendah, tegak sama tinggi dalam organisasi.

Organisasi yang berazazkan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan sesuai undang undang dasar  dengan Ad/Art organisasi yang berazazkan Pancasila.

Kegiatan organisasi GMK merupakan organisasi Non Politik apalagi Politik Praktis, GMK lebih mengedepankan Jalin silaturrahmi antar lembaga masyarakat dan para anggota yang terlibat, sehingganya GMK akan terus berpacu dalam pengembangan terhadap jati dirinya. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

“Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis Melakukan Program Berbagi Berkah Ramadhan”

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Kesatuan mahasiswa Ulakan Tapakis melakukan program berbagi berkah ramadhan. Program ini terbagi 3 bentuk bakti sosial yaitu membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan se Kecamatan Ulakan Tapakis, berbagi takjil, berbuka puasa bersama dan memberi santunan anak yatim piatu se kecamatan Ulakan Tapakis.
- Advertisement -

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.

Wawako Bukittinggi Marfendi Kunjungi Komplek PeWI di Ngarai

Bukittinggi, beritasumbar.com - Usai shalat tarawih dan berceramah di masjid, Wakil Wali Kota (Wawako) Bukittinggi, Marfendi, ditengah kesibukannya, masih sempatkan diri bersilaturrahmi mengunjungi masyarakat....
- Advertisement -

Wako Izinkan Sholad Id Di Masjid Atau Lapangan

Payakumbuh --- Menindaklanjuti Surat Edaran baru Gubernur Sumatera Barat Nomor : 09/Ed/GSB-2021 Tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi Dalam Masa Pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19) Di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Wali kota Riza Falepi menyampaikan membolehkan warganya untuk shalat idul Fitri sepanjang tidak membahayakan kondisi lingkungan, artinya sepanjang daerah yang melaksanakan beresiko rendah

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Azwar Siri Ketum LPPKI Mengecam Tindakan Oknum Debt Colektor yang Melakukan Upaya Paksa

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) melalui Ketua Umumnya Azwar Siri.SH mengecam tindakan oknum puluhan Debt Colektor yang mengepung anggota TNI AD Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502 Jakut yang sedang membantu warga nyetir mobil di Tol Koja Barat Jakut pada hari kamis 6 Mei 2021 sebagaimana video yang viral dan beredar luas dikalangan medsos. Hal tersebut disampaikannya saat berbincang-bincang dengan awak media di Kantor Advokatnya di Padang Sumatera Barat pada Minggu 9/5/2021.

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Terkait Akad Kontrak Kerja Di Universitas Muhammadiyah Sumbar, Komunitas Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Layangkan Petisi

Sesuai dengan khittahnya, Muhammadiyah sebagai Persyarikatan memilih dan menempatkan diri sebagai Gerakan Islam amar-ma'ruf nahi mungkar dalam masyarakat, dengan maksud yang terutama ialah membentuk keluarga dan masyarakat sejahtera sesuai dengan Dakwah Jamaah.

Pertemuan Pengurus KMDM dan Pengurus Koperasi Kopertis X tentang Minimarket Digital

Padang,BeritaSumbar.com,-Selasa, 4 Mei 2021, Koperasi Mandiri Dan Merdeka (KMDM) yang berkantor di Jl. Sungai Balang, Cupak Tangah, Pauh, Padang, mendapat kunjungan dari Pengurus Koperasi Kopertis X yang berkantor di Jl. Khatib Sulaiman Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, 25173.

Kunjungi Tiga Kementerian, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ingin Percepatan Pembangunan di Sumbar

Jakarta,BeritaSumbar.com,- Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi yang didampingi oleh tujuh orang kepala OPD Provinsi Sumatera Barat ke Jakarta, Selasa (4/5) diisi pertemuan dengan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju

Gustami Hidayat, terpilih secara aklamasi dalam Musprov PTMSI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gustami Hidayat terpilih memimpin PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Sumatera Barat Periode 2021-2025 pada hari rabu, 4 Mei 2021 di Aula Gubernur Sumbar. Dalam Musyawarah Provinsi ini turut hadir perwakilan PB PTMSI dn Koni Sumbar serta pengcab kabupaten/kota.

Musda BKPRMI Kota Padang,Galuh Febryan Putra Terpilih sebagai ketua DPD BKPRMI Kota Padang

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Padang menggelar Musda . Musda dilaksanakan di Aula Masjid Agung Nurul Iman (02/5/2021) dengan agenda pemilihan ketua DPD BKPRMI Periode 2021-2025 Terpilihnya Galuh Febryan Putra menjadi ketua dan Hendri Gunawan sebagai Sekretaris DPD BKPRMI Kota Padang.

Gercep PK IMM Kasman singodimedjo Berbagi Sembako

Padang BeritaSumbar.com,- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IKM) Kasan Singodimedjo berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Padang pada Minggu 2/5. Kegiatan ini diadakan sehari usai melakukan santunan yatim di panti asuhan Aisiyah Lubuk Begalung.

Sambut Lebaran, Ini Pesan Ketua DPN LPPKI Kepada Masyarakat

Padang,BeritaSumbar.com,-Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) melalui ketua umumnya Azwar Siri.SH selalu mengingatkan pada seluruh konsumen indonesia untuk berhati-hati dalam memanfaatkan dan atau membeli barang maupun jasa apalagi menjelang lebaran ini disaat kebutuhan konsumen meningkat, hal tersebut diungkapkan oleh Azwar Siri di kantornya pada Senin (26/4/2021) di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumbar.

Ketua DPN LPPKI Datangi Sekretarian Solidaritas Penegakan Marwah Profesi Advokat Untuk Berikan Dukungan

Padang,BeritaSumbar.com,- Ketua Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan Dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia Azwar Siri.SH sengaja mendatangi sekretariat soladaritas penegakan marwah profesi advokat di jalan Sudirman No 52 Padang Sumatera Barat, Senin 26 April 2021.
- Advertisement -