28 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dusun Tinggi I ketiban berkah, TIM Ramadhan XIX Kunjungi Mesjid Baiturrahman
D

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Bak gayung bersambut, masyarakat Dusun Tinggi I, Nagari Muaro Takung ketiban berkah. Mesjid Baiturrahman yang saat itu sedang direnovasi. Belum lama ini, seorang perantau dusun tinggi memberikan bantuan pembangunan mesjid.

Sekarang di malam ke 14 Ramadhan ini, masyarakat Dusun Tinggi I kedatangan kunjungan Tim Safari Ramadhan XIX Kabupaten Sijunjung yang dipimpin oleh Kadis Parpora, Afrineldi. Dalam kesempatan itu, Pak Afrineldi menghibau masyarakat untuk meningkatkan keimanan dengan kegiatan-kegiatan yang islami.

Beliau juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga Prokes, karena Sijunjung pada saat ini sudah masuk Zona Orange Covid 19. Disamping itu, Kadis Parpora juga memberikan Bantuan dari Pemerintah Daerah sebanyak 10 juta rupiah. Bahkan dalam kesempatan yang sama, Wali Nagari Muaro Takung H Iswandi dan Anggota DPRD Sijunjung Mukhlis SHi memberikan bantuan untuk percepatan pembangunan mesjid tersebut.

Permohonan maaf dari Bapak Bupati, tidak bisa hadir. Karena melakukan kegiatan yang sama ditempat lain. Hari ini, 20 Tim Ramadhan yang dibentuk Bupati mengunjungi mesjid yang berbeda. Kita menghimbau atas nama Pemerintahan Daerah, untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita di Bulan Suci Ramadhan ini. Dengan kegiatan-kegiatan agama, seperti tadarus, sholat malam, dan kegiatan ibadah lainnya. Jangan lupa, selalu patuhi Prokes. Terakhir, kita juga membawa sediikit oleh-oleh. Mudah-mudahan dapat membantu keperluan mesjid kita”, kata Afrineldi dalam sambutannya.

Masyarakat merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas segala kemudahan dan bantuan yang diterima. Ini berkat doa dan kerjasama masyarak Dusun Tinggi I yang masih tetap kompak dan saling bekerja sama. Sebelumnya, Wali Nagari sangat mengapresiasi partisipasi dari masyarakat Dusun Tinggi I dalam mendukung pembangunan dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, termasuk Pemerintahan Nagari Muaro Takung. Ada satu kegiatan yang dianggarkan oleh Pemerintah Nagari Muaro Takung untuk pembuatan jalan 1 KM. Ternyata realisasinya 3 KM. Ini cukup membuktikan kalau partipasi Masyarakat Dusun Tinggi I sangat Tinggi dan fantastis. (H2B)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img