25 C
Padang
Sabtu, April 10, 2021
Beritasumbar.com

Gowes Berhadiah Semarakkan Pelepasan Mahasiswa KKN Di Padang Data Tanah Mati
G

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi bersama lurah melepas puluhan peserta Gowes di Kelurahan Padang Data Tanah Mati dalam rangka penutupan kegiatan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Daring Covid-19 di depan kantor kelurahan setempat, Sabtu (25/7).
Lurah bersama donatur juga menyediakan doorprize berhadiah bagi peserta gowes. Bahkan, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura dan KAWEKO (Pencucian Mobil) turut berdonasi dalam mendukung kegiatan ini.
Gowes dengan rute perjalanan Jalan Imam Bonjol ke arah Pakan Sinayan, melewati Jalan Sutan Syahrir lalu ke Batang Agam, dengan cek poin pembagian kupon door prize di jembatan Batang Agam di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago (TGSP)-Tanjung Pauh, kemudian ke arah Parit Rantang peserta belok depan pergaulan menuju Parak Batuang dan Bunian, melalui Jalan Tan Malaka ke arah Napar, dan kembali lagi ke Jalan Imam Bonjol, dengan Finish di depan Kantor Lurah PDTM.
Dalam sambutannya, Camat L. Kefrinasdi mengapresiasi semangat kebersamaan warga PDTM bersama mahasiswa KKN, selama sebulan para mahasiswa melaksanakan KKN disini, sudah banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat dilaksanakan.
Mewakili Pemko Payakumbuh, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiwa atas kontribusinya selama melaksanakan KKN disini, semoga sukses dalam mengejar pendidikan ananda sekalian, kata Camat.
Sementara itu, Lurah Rudi Arnel menyebut sesuai dengan instruksi Wali Kota Riza Falepi untuk menggalakkan olahraga bersepeda di Payakumbuh, maka pelepasan dan perpisahan mahasiswa KKN digelar Gowes yang melibatkan puluhan warga setempat, kali ini didominasi anak-anak dan lansia.
Antusias warga dalam kegiatan Gowes sangat luar biasa, selain bertujuan agar tubuh selalu segar bugar, semangat kebersamaan terus kita jaga, kendati di tengah wabah Covid-19 yang melanda negeri ini, ungkap Lurah Rudi Arnel.
Perwakilan Mahasiswa Muhammad Hazri Zein turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada lurah dan jajarannya beserta warga setempat yang telah mendukung pelaksanaapn KKN mereka selama di PDTM.
KKN yang kami laksanakan ini sangat berkesan, walaupun sebulan, namun rasanya kebersamaan ini akan kami ingat selalu, terimakasih banyak atas perhatian Pemko dan warga PDTM, pungkasnya.
Diakhir acara, Bundo kanduang PDTM ikut manjamu mahasiswa KKN dengan mambawa dulang dan makan bersama Ketua LPM Asrinal Asraf dan pengurus lainnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.
- Advertisement -

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).
- Advertisement -

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -