27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Gowes Berhadiah Semarakkan Pelepasan Mahasiswa KKN Di Padang Data Tanah Mati
G

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi bersama lurah melepas puluhan peserta Gowes di Kelurahan Padang Data Tanah Mati dalam rangka penutupan kegiatan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Daring Covid-19 di depan kantor kelurahan setempat, Sabtu (25/7).
Lurah bersama donatur juga menyediakan doorprize berhadiah bagi peserta gowes. Bahkan, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura dan KAWEKO (Pencucian Mobil) turut berdonasi dalam mendukung kegiatan ini.
Gowes dengan rute perjalanan Jalan Imam Bonjol ke arah Pakan Sinayan, melewati Jalan Sutan Syahrir lalu ke Batang Agam, dengan cek poin pembagian kupon door prize di jembatan Batang Agam di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago (TGSP)-Tanjung Pauh, kemudian ke arah Parit Rantang peserta belok depan pergaulan menuju Parak Batuang dan Bunian, melalui Jalan Tan Malaka ke arah Napar, dan kembali lagi ke Jalan Imam Bonjol, dengan Finish di depan Kantor Lurah PDTM.
Dalam sambutannya, Camat L. Kefrinasdi mengapresiasi semangat kebersamaan warga PDTM bersama mahasiswa KKN, selama sebulan para mahasiswa melaksanakan KKN disini, sudah banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat dilaksanakan.
Mewakili Pemko Payakumbuh, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiwa atas kontribusinya selama melaksanakan KKN disini, semoga sukses dalam mengejar pendidikan ananda sekalian, kata Camat.
Sementara itu, Lurah Rudi Arnel menyebut sesuai dengan instruksi Wali Kota Riza Falepi untuk menggalakkan olahraga bersepeda di Payakumbuh, maka pelepasan dan perpisahan mahasiswa KKN digelar Gowes yang melibatkan puluhan warga setempat, kali ini didominasi anak-anak dan lansia.
Antusias warga dalam kegiatan Gowes sangat luar biasa, selain bertujuan agar tubuh selalu segar bugar, semangat kebersamaan terus kita jaga, kendati di tengah wabah Covid-19 yang melanda negeri ini, ungkap Lurah Rudi Arnel.
Perwakilan Mahasiswa Muhammad Hazri Zein turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada lurah dan jajarannya beserta warga setempat yang telah mendukung pelaksanaapn KKN mereka selama di PDTM.
KKN yang kami laksanakan ini sangat berkesan, walaupun sebulan, namun rasanya kebersamaan ini akan kami ingat selalu, terimakasih banyak atas perhatian Pemko dan warga PDTM, pungkasnya.
Diakhir acara, Bundo kanduang PDTM ikut manjamu mahasiswa KKN dengan mambawa dulang dan makan bersama Ketua LPM Asrinal Asraf dan pengurus lainnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).
- Advertisement -

Tidak mau tinggal diam, JPP Covid -19 ikut bagikan Masker da Hand sainitizer

Jurnalis Pesisir Selatan Peduli Covid -19 ( JPP - Covid -19) di Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi solidaritas, dengan turun kejalan membagikan masker dan hand sanitizer pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara. Didepan pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/1)

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -