26.6 C
Padang
Saturday, October 24, 2020

Gerindra Sumbar Bakal Pecat Kader yang Didukung PD di Pilkada Padang Pariaman

Andre Rosiade, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), memberi sinyal akan memecat Tri Suryadi, kader Gerindra yang didukung Partai Demokrat (PD) maju pada Pilkada Kabupaten Padang Pariaman. Andre menyebut pemecatan kader diatur dalam internal partai’.
Tri Suryadi yang akrab disapa Wali Feri, merupakan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Sumatera Barat. Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, Wali Feri terlihat mengenakan jaket PD, saat menerima rekomendasi pencalonan, dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
“Tentu saja ada aturan partai. Kita pecat dan berhentikan dari partai,” kata Andre dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (21/8/2020).
Menurut Andre, pihaknya sangat memahami dan menghormati hak politik Tri Suryadi untuk maju sebagai bakal calon Bupati Padang Pariaman pada Pilkada 2020. Namun, “Partai harus menegakkan aturan. Maju dari partai lain dan (mengenakan) jaket partai lain pula, tentu akan kita tindak,” kata Andre.
Pemecatan juga akan berpengaruh terhadap posisi Tri Suryadi sebagai anggota DPRD Sumbar. Kemungkinan Tris Suryadi juga akan diganti sebagai anggota dewan.
“Kalau sudah diberhentikan dari partai, otomatis keanggotaannya di DPRD juga akan diganti,” ujar Andre.
Andre belum merinci langkah pemecatan terhadap Tri Suryadi. Namun dia menghormati keputusan Tri.
“Sekali lagi, kami menghormati hak individu dan konstitusi Wali Feri, namun partai juga punya aturan,” sebut Anggota Komisi VI DPR RI itu.
Di Pilkada Padang Pariaman, Gerindra sudah sepakat untuk berkoalisi dengan PKS mengusung pasangan Refrizal-Happy Neldi. Refrizal adalah mantan anggota DPR RI dari PKS, sedangkan Happy Neldi merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman.
Tri Suryadi sendiri sudah menerima SK pencalonan dari PD di Jakarta, Rabu (19/8). SK langsung diserahkan AHY didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Padang Pariaman, Januar Bakri. Ia dipasangkan dengan Taslim.
Dari video penyerahan SK kepada Tri Suryadi, Ketua Umum PD AHY terlihat sangat gembira. Berkali-kali AHY menyebut nama Tri Suryadi dan Taslim.
“Sampaikan salam saya kepada Pak Taslim yang akan mendampingi Pak Tri Suryadi maju pada Pilbub Padang Pariaman,” ujar AHY.
AHY mengatakan besar harapannya agar Tri Suryadi-Taslim sukses memenangkan Pilkada Padang Pariaman mendatang. “Jika terpilih jadilah pemimpin amanah yang adil dan bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Padang Pariaman ,” ungkap AHY.
“Hari ini bahagia bisa menerima langsung kandidat yang akan Demokrat usung di Pilkada Padang Pariaman Bapak Tri Suryadi yang akan berpasangan Pak Taslim,” imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di news.detik.com dengan judul “Gerindra Bakal Pecat Kader yang Didukung PD di Pilkada Padang Pariaman”
Penulis: Sulthan Jeka Kampai

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lokakarya Mini Kampung KB Payobasuang Usung Tema Dari Baluka Menjadi Tajhara

Payakumbuh -- Terkendala mewujudkan Kampung KB ideal, Kamis (21/10) Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Tanjung Harapan (Tajhara) Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur...

Lokakarya Mini Kampung KB Payobasuang Usung Tema Dari Baluka Menjadi Tajhara

Payakumbuh -- Terkendala mewujudkan Kampung KB ideal, Kamis (21/10) Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Tanjung Harapan (Tajhara) Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur...

Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo Siapkan 10.000 Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan

LIMAPULUH KOTA,- Program dalam memimpin Limapuluh Kota kedepan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo...

Rival Pribadi Yakin, Darma Tani Kandidat Terkuat

Tanah Datar,- Rival Pribadi yang didapuk menjadi ketua tim pemenagan darma tani meyakini jika pertahana saat ini masih terkuat dari paslon lain...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Inhil Ungkap Narkoba, 50 KG Sabu Berhasil Diamankan

Riau, - Sat Narkoba Polres Inhil patut diapresiasi karena berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis shabu seberat 50 kilo, di Perkebunan milik PT...

Sekolah Online Ditengah Pandemi, Masyarakat Sungai Salak Tanjung Emas Terhalang Jaringan

Tanah Datar,- Wabah virus covid 19 masih terasa efeknya hingga saat ini, bahkan kepelosok desa/ nagari sekalipun. Ditengah kasus...

Pimpinan Pondok Gontor Wafat, Alumni Gontor Berduka

KH DR ( HC) Syukri Zarkasy MA Selaku Pimpinan pondok modern darussalam gontor ponorogo jawa timur wafat dikediamannya pada hari rabu 21/10/20...

Perbumma Adat Nusantara Kupas Prospek dan Solusi Peningkatan Penyediaan Pangan Nusantara

JAKARTA – Hari Pangan Sedunia yang ke XL pada tanggal 16-Oktober 2020, moment yang tepat bagi Perbumma Adat Nusantara dan KUP Suta...
- Advertisement -