25.4 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Gerindra Sumbar Bakal Pecat Kader yang Didukung PD di Pilkada Padang Pariaman
G

Kategori -

Andre Rosiade, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), memberi sinyal akan memecat Tri Suryadi, kader Gerindra yang didukung Partai Demokrat (PD) maju pada Pilkada Kabupaten Padang Pariaman. Andre menyebut pemecatan kader diatur dalam internal partai’.
Tri Suryadi yang akrab disapa Wali Feri, merupakan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Sumatera Barat. Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, Wali Feri terlihat mengenakan jaket PD, saat menerima rekomendasi pencalonan, dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
“Tentu saja ada aturan partai. Kita pecat dan berhentikan dari partai,” kata Andre dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (21/8/2020).
Menurut Andre, pihaknya sangat memahami dan menghormati hak politik Tri Suryadi untuk maju sebagai bakal calon Bupati Padang Pariaman pada Pilkada 2020. Namun, “Partai harus menegakkan aturan. Maju dari partai lain dan (mengenakan) jaket partai lain pula, tentu akan kita tindak,” kata Andre.
Pemecatan juga akan berpengaruh terhadap posisi Tri Suryadi sebagai anggota DPRD Sumbar. Kemungkinan Tris Suryadi juga akan diganti sebagai anggota dewan.
“Kalau sudah diberhentikan dari partai, otomatis keanggotaannya di DPRD juga akan diganti,” ujar Andre.
Andre belum merinci langkah pemecatan terhadap Tri Suryadi. Namun dia menghormati keputusan Tri.
“Sekali lagi, kami menghormati hak individu dan konstitusi Wali Feri, namun partai juga punya aturan,” sebut Anggota Komisi VI DPR RI itu.
Di Pilkada Padang Pariaman, Gerindra sudah sepakat untuk berkoalisi dengan PKS mengusung pasangan Refrizal-Happy Neldi. Refrizal adalah mantan anggota DPR RI dari PKS, sedangkan Happy Neldi merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman.
Tri Suryadi sendiri sudah menerima SK pencalonan dari PD di Jakarta, Rabu (19/8). SK langsung diserahkan AHY didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Padang Pariaman, Januar Bakri. Ia dipasangkan dengan Taslim.
Dari video penyerahan SK kepada Tri Suryadi, Ketua Umum PD AHY terlihat sangat gembira. Berkali-kali AHY menyebut nama Tri Suryadi dan Taslim.
“Sampaikan salam saya kepada Pak Taslim yang akan mendampingi Pak Tri Suryadi maju pada Pilbub Padang Pariaman,” ujar AHY.
AHY mengatakan besar harapannya agar Tri Suryadi-Taslim sukses memenangkan Pilkada Padang Pariaman mendatang. “Jika terpilih jadilah pemimpin amanah yang adil dan bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Padang Pariaman ,” ungkap AHY.
“Hari ini bahagia bisa menerima langsung kandidat yang akan Demokrat usung di Pilkada Padang Pariaman Bapak Tri Suryadi yang akan berpasangan Pak Taslim,” imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di news.detik.com dengan judul “Gerindra Bakal Pecat Kader yang Didukung PD di Pilkada Padang Pariaman”
Penulis: Sulthan Jeka Kampai

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -