Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sijunjung akan segera digelara pada tanggal 14 Juli 2019 mendatang

Salah satu agenda dalam penyelenggaraan Musda tersebut adalah pemilihan calon Ketua Umum menggantikan Usman Amris yang Sudah berakhir masa jabatannya.

Dalam Musda Kali ini, Berbagai Calon Kandidat Ketua Umum DPD KNPI pun bermunculan, ibarat benih sudah mulai berataburan, Salah satunya adalah Fadhlur Rahman Ahsas yang berasal dari Kecamatan Koto VII, dikenal sebagai tokoh pemuda berpengaruh sekaligus banyak memimpin berbagai organisasi baik daerah maupun nasional, salah satunya pengurus Ikatan Pemuda Pemudi Minangkabau (IPPMI).

Pemuda yang memiliki karakter tersebut yang acap disapa Bung Fadhlur mengatakan, maju untuk memimpin sebuah organisasi besar harus memiliki visi-misi, komitmen dan integritas moral yang cakap baik, track record kepemimpinan yang sudah teruji dan jiwa enterpreneur yang mumpuni

“Bahwa saya maju menjadi Ketum KNPI tak hanya sekedar dorongan dari sahabat sahabat seperjuangan, sejogjanya saya maju dengan nawaitu untuk membangun pemuda yang lebih baik, serta berkomitmen mengarahkan pemuda mempunyai jaringan yang luas serta mandiri dengan memiliki usaha sendiri” Jelasnya.

Tambahnya, ia berharap agar para Pemuda di Kabupaten Sijunjung untuk serta mensukseskan agenda besar ini dengan memberikan dukungan bagi siapa yang akan membawa perubahan di tubuh KNPI dan pemilihan ini berjalan dengan meriah.

” Kita juga berharap Musda KNPI 2019 berjalan dengan aman, lancar, dan tentunya menggembirakan, serta saya tak sungkan bagi dan berkecil hati untuk siapa yang akan menang nanti, besar harapan saya mari kita berikan dukungan untuk KNPI lebih baik” Jelasnya.

Sejalan dengan itu pula Fadhlur Rahman Ahsas, juga menjelaskan bahwa yang akan merebut kursi Ketua ini bukan ia saja, sebab pada kali ini lebih banyak yang bermunculan dan banyak tokoh muda yang ingin berkontestasi. Ia pun membocorkan siapa saja yang akan menjadi rival dalam Musda tahun ini

“Yah, memang kali ini banyak yang bermunculan, sekitar empat orang kandidat. Kesemuanya memiliki kekuatan dan karakter merebut kursi pemimpinan” ulasnya

Ada sebanyak tiga kandidat yang masuk bursa calon Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Sijunjung, pertama Habi Harnif Burda yang berasal dari Nagari Muaro salah satu aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan juga penggiat beberapa lembaga di Kabupaten Sijunjung.

Kedua Echo Pratama, pemuda yang berasal dari nagari Pematang Panjang yang memiliki karakter pengusaha enterpriuner, yang dikenal bisnis dibidang perumahan rakyat serta tergolong sukses.

Ketiga Fidal Antoni yang berasal dari Kecamatan Kamang Baru, dengan memiliki kesibukan sebagai aktivis STIT Al-Yaqin Muara Sijunjung dan juga sibuk sebagai guru di pondok pesantren.

Keempat Aris Supratman yang berasal dari Kecamatan Sijunjung yang memimpin sebagai Ketum Aliansi Mahasiswa Pemuda Sijunjung (AMPES) dengan memiliki banyak gerakkan untuk kepedulian pemuda di Sijunjung

Sementara itu, ia menjelaskan kemungkinan kandidat akan bertambah atau bisa mengurang, dan itu yang bisa dapat diinformasikan perkembangan Musda DPD KNPI.

“Kemungkinan akan bertambah dan mungkin berkurang, sesuai dengan syarat persyaratan yang didesain oleh penitia penyelenggara sesuai dengan AD/ARTnya” pungkanya.(Rezki Aryendi/FRA)

loading...