24 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Partai Gelora Dukung Nasrul Abit-Indra Catri di Pilkada Sumbar
P

Kategori -

PADANG, Beritasumbar.com – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia memberikan dukungan kepada pasangan Nasrul Abit-Indra Catri yang diusung Partai Gerindra di Pilkada Sumatera Barat 2020.

Dukungan itu disampaikan langsung Wakil Ketua Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah di hadapan peserta Konsolidasi Pilkada Serentak 2020 Partai Gelora Indonesia se-Sumatera Barat di Padang, Sabtu (22/8/2020). “Kita dukung Pak Nasrul Abit-Indra Catri ini, agar Sumbar jadi pusat Sumatera.

Harusnya nanti jadi tempat yang wajib dikunjungi putra putri Indonesia dari Sabang sampai Merauke adalah Sumatera Barat,” kata Fahri Hamzah kepada wartawan, Sabtu.

Fahri mengatakan, dukungan terhadap pasangan yang diusung Gerindra tersebut tak lepas dari hubungan baik di antara kedua partai selama ini. “Gerindra dan Gelora mengikat tekad untuk menenangkan Pilkada ini, sehingga kita bisa bekerja mulai hari ini,” kata Fahri.

Fahri Hamzah, Wakil Ketua Partai Gelora Berorasi di Padang SUmatera Barat | credit: Erizal

Fahri menyebut adanya hubungan sejarah panjang antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Gelora Anis Matta. “Hubungan yang akan terus kita jaga,” kata Fahri.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengapresiasi dukungan yang diberikan Gelora Indonesia. Menurut Andre, dukungan Gelora Indonesia sangat memiliki arti penting bagi perjuangan demi kemenangan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri. “Pasangan NA-IC sudah final.

Tidak ada lagi perubahan, tinggal menunggu jadwal pendaftaran ke KPU,” kata Andre. Nasrul Abit sendiri mengaku senang mendapat dukungan Gelora Indonesia. “Alhamdulillah, semangat kami menjadi semakin berlipat. Harapan kami, tentu saja ini akan semakin memperkuat tim di lapangan,” kata Nasrul didampingi Indra Catri.

____
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Partai Gelora Dukung Nasrul Abit-Indra Catri di Pilkada Sumbar”, Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/08/23/09480181/partai-gelora-dukung-nasrul-abit-indra-catri-di-pilkada-sumbar.
Penulis : Kontributor Padang, Perdana Putra
Editor : Abba Gabrillin

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

Pembelajaran Tatap Muka di SDN 09 Lubuk Tareh pada Masa Pandemi

SDN 09 Lubuk tareh terletak di jorong Lubuk Tareh kenagarian Garabak Data kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok. Lokasi Sekolah ini sangat jauh dari pusat kota solok bahkan untuk sampai ke sekolah ini harus melewati Kabupaten Dharmasraya terlebih dahulu.
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -