27 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Kanker Payudara Renggut Nyawa Kurnia, HWK Sumbar Santuni 5 Anaknya
K

Kategori -

Solok- Dua tahun berjuang melawan kanker payudara, Kurnia (45), warga Kinari, akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Organisasi sosial Himpunan Wanita Karya Provinsi Sumatera Barat (HWK Sumbar) datang melayat ke rumah duka pada Jumat (21/8) kemaren di Kutianyia, Kinari, Bukik Sundi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

HWK Sumbar melayat dari pukul 11.30 – 12.00 WIB, dipimpin oleh Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Ketua HWK Sumbar, didampingi oleh Megadiani (Ketua HWK Sawahlunto), Eti Suharti, S.Pd., dan beberapa orang lainnya.

Saat melayat tersebut, Zusneli menyerahkan bantuan dari HWK Sumbar untuk lima orang anak yang ditinggalkan Kurnia, berupa uang tunai Rp.2.500.000,-. Bantuan diterima oleh Yur, kakak kandung Kurnia.

Kurnia meninggalkan 5 orang anak yang masih kecil-kecil. Tiga orang adalah anak kandungnya, dan dua orang anak adiknya yang selama ini ikut dinafkahinya dari hasil pekerjaannya sebagai pembantu rumah tangga. Salah seorang anak adiknya tersebut Anak Berkebutuhan Khusus. Ia membesarkan anak adiknya karena saudaranya tersebut telah tiada.

Zusneli mengatakan pada saat menyerahkan bantuan, “Dana santunan ini diperoleh dari sumbangan ibu-ibu di HWK Sumbar dan anak-anak Sumbar Talenta Organization, semoga bermanfaat bagi anak-anak yang ditinggalkan almarhumah. Kami memperoleh informasi tentang Kurnia dan anak-anaknya dari Ghinta Kinari, jebolan Sumbar Talenta 12, yang adalah tetangganya.”

Sementara itu, Yur mengatakan, “Kurnia sudah 2 tahun berjuang melawan kanker payudara. Berbagai upaya telah kami lakukan untuk mengobatinya, baik secara medis, maupun dengan obat-obat tradisional. Allah SWT berkehendak lain, Kurnia menghembuskan nafas terakhirnya di ruang IGD – RSUP Dr. M. Djamil – Padang pada Jumat (14/8/2020) pukul 02.15 WIB.”

Sepeninggal Kurnia, lima anaknya tersebut tinggal bersama Inun, neneknya yang sudah tua. Ayah mereka kerjanya serabutan, kadang menerima upah, kadang tidak.

Ghinta Kinari mengatakan, “Meski Uni Kurnia telah tiada, kita tidak ingin anak-anaknya jadi terlantar, kita ingin mereka tetap punya masa depan yang baik. Pihak keluarganya sudah mengizinkan saya melakukan penggalangan dana bantuan untuk anak-anak yang ditinggalkan oleh Uni Kurnia. Mereka sangat membutuhkan bantuan kita, dimanapun kita berada.”

Untuk membantu anak-anak yang ditinggalkan Kurnia dapat menghubungi Ghinta di nomor kontak 082166636361 dan nomor rekening BRI: 5546-01-004753-50-5, atasnama: Ghinta Yolanda Nasution.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.
- Advertisement -

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Minimnya Akses Internet Menjadi kendala pembelajaran Daring di Daerah Terpencil

Lubuk Tareh adalah salah satu jorong dari nagari Garabak Data kecamatan Tigo Lurah kabupaten solok. Namun untuk mencapai jorong ini harus masuk melewati Sawahlunto, sijunjung dan Pulau Punjung kecamatan Dharmasraya. Selain terkenal karena lokasinya yang sulit jorong ini juga terkenal dengan kondisi alam yang masih alami.

Rayakan Kemerdekaan, Mahasiswa KKN-T IPB Lakukan Pengolahan Ikan Bersama PKK Koto Sani

Kabupaten Solok,BeritaSumbar.com,-Senin, 17 Agustus 2020 bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, Mahasiswa KKNT IPB bersama Ibu PKK Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten...

Mahasiswa KKN-T IPB adakan Penyuluhan Pertanian dan Peternakan di Nagari Koto Hilalang

Kabupaten Solok,BeritaSumbar.com,-Melihat banyaknya kelompok tani dan ternak yang aktif di Nagari Koto Hilalang mendasari mahasiswa KKN-T IPB malakukan program kerja berupa penyuluhan di bidang...

Peduli Petani, Kapolda Sumbar Terima Penghargaan Dari Masyarakat

Kabupaten Solok, BeritaSumbar.com - Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menerima piagam penghargaan dari masyarakat dan oleh - oleh setandan pisang dari petani Kabupaten Solok,...

Polling Kandidat Calon Bupati Solok Untuk Pilkada Serentak 2020

Solok,BeritaSumbar.com,- 2020 Kabupaten Solok ikut dalam pilkada serentak. Saat ini beberapa nama sudah mulai mengapung dikancah balon Bupati Solok. Polling Kandidat Calon Gubernur Sumatera Barat...

KPU Kabupaten Solok Rilis DCS Anggota DPRD

Kabupaten Solok,BeritaSumbar.com,-Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan...
- Advertisement -