30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Dandim 0311/Pessel Tinjau Lokasi TMMD Ke-109 Tahun 2020
D

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan komando distrik militer (Dandim) 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti beserta rombongan tinjau lokasi tentara manunggal membengun desa (TMMD) ke-109 wilayah Kodim 0311/Pessel yang akan dilaksanakan dikampung dilan kenagarian Pancuang Taba kecamatan IV Bayang Utara,pada Kamis. (27/08)

Didampingi oleh Plt. Pasiter Kapten Inf Rudi Saragih meninjau langsung sasaran fisik yang akan dikerjakan dalam pelaksanaan TMMD ke-109 mendatang, yaitu pembukaan jalan dan rehab rumah tidak layak huni serta kegiatan non-fisik lainya.

Dikatakan Dandim, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan TMMD tersebut berjalan dengan lancar serta dapat sesuai dengan target yang telah ditentukan dengan tenggat waktu yang sufah ditetapkan.

“Adapun pelaksanaan TMMD kali ini kita akan membuka jalan kekampung Dilan dan dilanjutkan ke Nagari Limau Gadang sepanjang ± 8 KM, serta rehab rumah RTLH dan masih banyak kegiatan non-fisik lainya, dan ini harus kita lakukan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan selama satu bulan,” sebut Dandim”.

” Diharapkan nantinya setelah selesai jalan ini dapat meningkatkan perekonomian warga yang berada disekitarnya,” lanjut Dandim”.

Selain itu, Dandim juga menambahkan pelaksanaan TMMD ini dengan didukung oleh pemerintah daerah diharapkan keterlibatan aktif dari masyarajat sehingga dapat  terwujud  sinergitas antara TNI-Rakyat.

” TMMD merupakan suatu gebrakan untuk meningkatkan pembangunan diwilayah-wilayah sehingga sangat diharapkan peran aktif dari masyarakat untuk turut membantu, dengan tujuan hasil dari pelaksanaanya dapat tercapai, ” tutup Dandim,

Pelaksanaan peninjauan ini juga dihadiri oleh stakholder terkait, Camat Bayang Utara, Kapolsek Bayang, wali nagari, serta masyarakat sekitar yang dengan suka rela ikut membantu.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...
- Advertisement -

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan

Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tidak mau tinggal diam, JPP Covid -19 ikut bagikan Masker da Hand sainitizer

Jurnalis Pesisir Selatan Peduli Covid -19 ( JPP - Covid -19) di Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi solidaritas, dengan turun kejalan membagikan masker dan hand sanitizer pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara. Didepan pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/1)

Rolly Ferdinan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Pengcab Perbakin Pessel

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia ( Pengcab – Perbakin), Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK ( Kapolres Pessel) mengapresiasi, rapat koordinasi pengurus cabang Perbakin ini penting dalam meningkatkan silahturahmi, dalam menjaga kekompakan. Diadakan gedung Endra Dharmalaksana Polres Pessel, Rabu (27/1).

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

Aset Tanah dan Bangunan milik Kodim 0311 Pessel, di Cek Dandim 0311 Pessel

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, lakukan pengecekan aset tanah dan bangunan milik TNI-AD dibawah naungan Kodim 0311/Pessel, bertempat di nagari kudo-kudo kecamatan basa ampek balai tapan, Minggu (17/01).

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.
- Advertisement -