Bukittinggi, BeritaSumbar.com,-Puluhan Wartawan Sumbar deklarasikan Forum Wartawan Indonesia Peduli Desa/Nagari di Kota Bukittinggi pada Jumat 14/12 kemaren. Kehadiran Forum ini diharapkan bisa menginspirasi pembangunan di desa atau nagari tempat mereka bertugas.

Forum Wartawan Indonesia Peduli Desa/Nagari ini terbentuk disela sela kegiatan Forum Diskusi Group yang bertemakan “Peran Media Dalam Meningkatkan Investasi Desa dan Wawasan Perdesaan yang digelar di Kota Bukittinggi pada tanggal 13-15 Desember 2018.

Saya sangat mengapresiasi forum wartawan desa ini, ujar Febby Dt Bangso Staf Khusus Kemendesa PDTT saat mengukuhkan forum tersebut. Semoga dengan ini muncul ide ide baru yang bermanfaat bagi desa atau nagari dimana awak media ini bertugas atau berdomilisi. Sebagai salah satu bagian dari kontrol sosial kemasyarakatan untuk pembangunan bangsa, diharapkan saran dan kritikan dari media imbuh Febby Dt Bangso.

Berikut struktur Forum Wartawan Indonesia Peduli Desa/Nagari :
Ketua Umum dijabat oleh Pinto Janir, Ketua Harian diamanahkan kepada Firdaus Abi, Sekretaris Hijrah Adi Syukrial, bendahara Putri Siltya Caprita. Sedangkan pelindung Mendesa PDTT Eko Putro Sandjojo, Staf khusus Mendesa PDTT, H. Febby Datuak Bangso,

Sapta Kusuma Wijaya, Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemendes PDTT, mengatakan peran wartawan 0,2 persen dalam menginformasikan program-program Kemendes PDTT. Sebab, program-program yang dibuat masih ada yang tidak tau.

“Mudah-mudahan Forum Wartawan Indonesia Peduli Desa ini menjadi cikal bakal Mendesa PDTT untuk mensosialisasikan program-program secara menyeluruh,” ucap Sapta, yang turut mengukuhkan forum tersebut.(*)

loading...