25 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Fiki Sahira Farhah Pukau Penonton di Final Tartil Quran Putri Pada Final MTQ Nasional Ke 28
F

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,-Kafilah utusan Sumatera Barat yang maju ke Final Cabang Tartil Quran tingkat anak-anak di MTQ Nasional ke 28 pada Kamis (19/11) berhasil memukau penonton dengan teriakan Allahu Akbar pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat nasional yang berlangsung di gedung Rohana Kudus, Padang

Fiki Sahira Farhah itulah nama lengkapnya. Ia merupakan peserta yang memukau penonton ketika membacakan ayat- ayat suci Al-Qur’an. Suara bocah ini mampu membuat penonton terkagum-kagum dalam cabang tartil Qur’an putri tingkat anak-anak tersebut.

“Sahira belajar ngaji pertama dari orang tua. Selanjutnya belajar dari guru pengajian sampai bisa ikut musabaqah.” Begitulah untaian kalimat yang diucapkan Sahira (12), salah seorang duta Sumbar yang mengikuti cabang tartil Qur’an anak‑anak putri pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke‑28 di Padang, Sumatera Barat

Di antara peserta yang sedang berkompetisi pada event dua tahunan itu, Sahira termasuk sosok istimewa. Di samping punya paras yang ayu, juga mempunyai suara yang merdu dan sudah banyak mengukir prestasi.

Ketika diwawancarai awak media di gedung Rohana Kudus Padang, Kamis (19/11), Sahira terlihat malu‑malu menceritakan perjalanannya sejak dari awal hingga menjadi salah seorang duta Sumbar ke MTQ Nasional tahun ini. Akhirnya gadis ABG tersebut bercerita bahwa ia pernah menjadi juara, baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun Provinsi

“Berawal ketika Sahira menjadi juara 1 pada MTQ Tingkat kecamatan Lintau, selanjutnya juara 1 tingkat kabupaten Tanah Datar serta juara 1 tingkat Provinsi sehingga menjadi wakil Sumbar tingkat nasional”. Ungkapnya lagi.

Dara cantik ini juga berharap pada ajang MTQN Ke 28 ini bisa memperoleh juara dan mengharumkan Sumbar di tingkat Nasional.

Sahira ingin tampil jadi juara om,” tutupnya sambil tersipu malu.

Fiki Sahira Farhah lahir di Batu Sangkar, 29 Mei 2008. Sahira merupakan sibungsu dari dua bersaudara anak pasangan Adil ‑ Diflaizar. Saat ini, Sahira yang bercita‑cita menjadi seorang dokter. Kini sedang menempuh pendidikan kelas VII di SMP 5 Batu Sangkar kabupaten Datar. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img