31 C
Padang
Selasa, Maret 9, 2021
Beritasumbar.com

Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love, Mengudara di 83 Radio 53 Kota se-Indonesia
A

Kategori -

YOGYAKARTA (BeritaSumbar.com) – Krokoh yang terletak di Desa Songbayu, Gunung Kidul, merupakan pantai paling timur di Yogyakarta. Pantai Krokoh berpasir putih, keindahan alamnya begitu memikat hati. Namun akses menuju ke sana masih sulit, membuat pantai tersebut jadi sepi pengunjung. Potensi yang dimiliki Pantai Krokoh belum memberi kesejahteraan bagi para penduduk setempat.

Alex Yunggun dan Bea Serendy, dua anak muda asal Yogyakarta yang memiliki jiwa sosial dan pecinta alam, ingin Pantai Krokoh jadi salah satu ikon wisata bagi Yogyakarta untuk dapat mensejahterakan masyarakatnya. Lewat videoklip single perdana yang berjudul U Give Me Love, mereka mengekspos keindahan Pantai Krokoh, dirilis pada Jumat 20 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production, dan Prima Founder TV.

Selain itu, lagu U Give Me Love dari Alex Yunggun & Bea Serendy juga akan dirilis oleh 83 stasiun radio pada 53 Kota di Indonesia pada 20 – 21 November 2020. Lagu U Give Me Love ditulis oleh Chossypratama, musisi legendaris Indonesia yang langsung mengaransemen dan melakukan mixing dan mastering lagu tersebut. 

Penggarapan lagu U Give Me Love juga melibatkan beberapa musisi lainnya: Steven Mandala (guitar), Wanda Omar (bass), dan Franky Delahoya (tracking). Lagu U Give Me Love digarap di studio musik: Promidi Audio Indonesia menggunakan peralatan Pyramix12, Horus, dan Anubis, diproduseri oleh Jendral Rich, Prima Founder sebagai Executive Producer-nya.

Bea Serendy tinggal di Yogyakarta, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (20/11/2020) mengatakan, “Ada dua pantai yang kami angkat di videoklip U Give Me Love, Pantai Krokoh dan Pantai Prima Rock View, Bongosan, keduanya di dukuh Putat. Penduduk di sana memanfaatkan sumber daya alam sekitar untuk jadi sumber penghidupan mereka. Sebagian besar dari mereka adalah nelayan, selain itu juga ada yang petani, dan perantauan di luar daerah. Despite their jobs, they live a peaceful life, dan mereka juga sangat ramah. Although they have amazing places and amazing people, there are a few things that can be improved with time. Seperti susah sekali mendapatkan sinyal di sana, dan listrik hanya ada di certain parts of the desa, jadi hal-hal ini bisa kita kembangkan lagi overtime”.”

Sampul Lagu U Give Me Love – Alex Yunggun & Bea Serendy.

“Lagu U Give Me Love bertema cinta universal, termasuk juga mencintai alam. Dengan mengekspos pantai-pantai tersebut, kita bisa mengenalkannya ke orang banyak, agar merekapun bisa mencintainya. Selain itu, we can attract other people to go there too. Jika ada banyak orang yang mengunjungi pantai-pantai tersebut, itu bisa membantu menaikkan perekonomian desa tersebut,” kata Bea Serendy.

Pada kesempatan yang sama, Alex Yunggun mengatakan, “Kita ingin menunjukkan bahwa cinta universal ini juga diterapkan dengan cinta terhadap alam, dan bersyukur atas keindahan tersebut. Pantai Krokoh dan Pantai Prima Rock View, ‘diamond in the rough’. I think that in the village of which the beach we recorded in is in the area with has some problems. One of which it lacks is education, where when we were on set, a group of teenage-adult boys cat called most of the girls in the cast and that is highly prohibited. I think that maybe this is due to lack of knowledge in the morality of the issue. So I really think the government failed them with education.”

Bea Serendy saat syuting videoklip U Give Me Love di Olifant OHS – Yogyakarta.

Syuting videoklip lagu U Give Me Love dilakukan pada tiga lokasi: Olifant OHS, Pantai Krokoh, dan Prima Rock View, visualisasinya didukung oleh para pegiat seni di Yogyakarta; AM Kuncoro, Maya Sari Devi, Stanley Nathaniel, Dewita Candraningtyas Shakti, Atharzia Nur Wicaksono, Pablo Adnan Kashogi, Elaine, Clara Natasha Christabel Marantika, Aurelia Jelita Indracahyadhi, Clementie Freya Darmadji, Talitha Bennet Tarigan, Berliana Chrisma Sari, dan Daisuke. Video credit U Give Me Love dipegang oleh Prima Founder Production.

Alex Yunggun juga mengatakan, “Videoklip U Give Me Love juga berpesan, walaupun kita dalam keadaan senang, susah, dan pada semua peristiwa yang tengah dihadapi, akan selalu ada keluarga yang mendukung kita, makanya kita janganlah sampai lupa dengan orangtua. Alur cerita videoklipnya, Bea dan saya berencana untuk jalan-jalan dengan teman-teman, dan akhirnya memutuskan untuk camping bersama. Lalu kami berangkat dari rumah dalam keadaan buru-buru untuk berangkat. Kemudian kami semua bertemu di tempat menunggu bus yang akan membawa kami ke lokasi camping. Bea dan saya bergabung ke kelompok teman kami sendiri-sendiri. Saat bus datang, perjalanan pun kami mulai. Saat tiba di lokasi, kami bermain-main di pantai. Kami camping di pantai tersebut. Saat camping, kami mulai kangen dengan orangtua dan berhalusinasi bahwa teman-teman tersebut adalah orangtua kami. Beberapa kali halusinasi ini muncul, sampai akhirnya orangtua kami benar-benar datang memberi kejutan, dan kemudian kami berpelukan.”

Alex Yunggun saat syuting videoklip U Give Me Love di Olifant OHS – Yogyakarta.

“Terimakasih Opa Chossy untuk lagu dan aransemen lagu U Give Me Love yang amazing. Awalnya aransemen lagu U Give Me Love ingin diinspirasikan dari nuansa KPop, karena musik yang disukai Bea dan saya. Tetapi, sebagus apapun lagu kami ini, saya tidak ingin memanggilnya KPop, ini adalah musik Indonesia, bukan KPop. Atas terwujudnya videoklip U Give Me Love, kami berterimakasih pada Olifant OHS, Parsley, Cobra Dental, Chandra Gupta, Rejeki Transport, Katombo, Puding Eike, Hana Music, dan semua pihak yang telah ikut mendukung kami,” kata Alex Yunggun.

Menurut Bea Serendy, “Videoklip U Give Me Love bercerita tentang influence orangtua terhadap hidup anaknya, rasa kasih sayang, dan rasa saling rindu orangtua dan anaknya. Visualisasinya pada videoklip, aku, Alex Yunggun, bareng teman-teman pergi jauh dari rumah untuk liburan. Pada saat liburan itu, aku dan Alex Yunggun terbayang sosok orangtua kami yang juga lagi berada di situ bersama kami, tapi ternyata itu hanya halusinasi saja. Namun, pada akhirnya, orangtua kita datang men-surprise-kan kita. No matter where we are, sosok orangtua itu akan selalu ada bersama kita. Akan selalu ada rasa rindu saat kita jauh dari mereka.”

Alex Yunggun & Bea Serendy bersama Tim Kreatif saat syuting videoklip U Give Me Love di Pantai Krokoh, Gunung Kidul, Yogyakarta.

“Selain itu, our parents will always have an influence on everything we do. Misalnya, ketika kita harus memilih antara beberapa hal, tanpa kita sadari, akan selalu ada influence dari sosok orangtua di pilihan kita, whether it’s big or small,” kata Bea Serendy.

(Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.
- Advertisement -

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.

Walinagari dan Tokoh Sitanang Temui Bupati, Bahas Soal Pembangunan Jalan dan Jembatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Walinagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban secara resmi mendatangi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin pada Senin (8/3) siang. Kedatangan Hardison Datuak Tulahir itu, tidak sendirian.
- Advertisement -

Mr.Ho bersama Indonesia Records Garap Lagu ‘Laki Laki Laku’ Sebagai Bentuk Kritik Sosial

Jakarta (BeritaSumbar.com) - Eksistensi Mr.Ho tengah jadi perhatian penikmat musik di Tanah Air. Lagu-lagu rock ballads karya penyanyi asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut kerap...

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Apresiasi Dasawisma Nagari Sungai Balantiak

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi kegiatan pencanangan bulan bhakti dasawisma dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, mengambil tema "Kita perkuat semangat gotong royong untuk meningkatkan ketangguhan keluarga dalam masa pandemi COVID-19", Sarilamak, Selasa, (9/3/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mr.Ho bersama Indonesia Records Garap Lagu ‘Laki Laki Laku’ Sebagai Bentuk Kritik Sosial

Jakarta (BeritaSumbar.com) - Eksistensi Mr.Ho tengah jadi perhatian penikmat musik di Tanah Air. Lagu-lagu rock ballads karya penyanyi asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut kerap...

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Ruang Kreasi Studious Luncurkan Grup Musik Berkonsep Pop Akustik Vintage, Story of Lea

Pop akustik vintage punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Aliran musik tersebut berhasil mengantar beberapa grup musik mancanegara untuk meraih

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, "Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

Kerjasama Chossypratama dengan Jendral Rich Selama Tahun 2020 Lahirkan 21 Penyanyi Baru

Chossypratama saat berada di studio musik Promidi Audio Indonesia - Jakarta ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (31/12/2020) mengatakan bahwa selama Tahun 2020 ia telah merilis lebih dari 30 lagu dengan 28 penyanyi dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Di antaranya, ada 21 penyanyi baru dari berbagai kota di Indonesia yang direkrut lewat program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP).

Indonesia Records Rilis Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy, Diputar Serentak 76 Stasiun Radio di Hari Ibu

Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy dirilis Indonesia Records pada Selasa 22 Desember 2020 di 76 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia. Lagu N I Want U jadi karya yang memiliki makna tersendiri bagi ibu dan anak, Santy dan Revemayuzumi.
- Advertisement -