26 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Etape Pertama Tour de Singkarak 2015 Tanpa Juara
E

Kategori -

Pariaman – Etape pertama kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TDS) 2015 dari Pantai Carocok Painan menuju Pantai Gondoria Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu, tanpa juara setelah ada permasalahan dalam pelaksanaannya.

Salah satu permasalahan yang muncul adalah adanya miss-komunikasi sehingga beberapa ofisial pendukung tim terpisah dengan rombongan pebalap yang seharusnya dikawal. Akibat permasalah itu diputuskan star ulang, bahkan dilakukan lebih satu kali.

Dengan adanya kejadian tersebut chief commissaire memutuskan balapan etape pertama kejuaraan dengan total hadiah Rp2,5 miliar itu tanpa juara (jersey) dan poin. Hanya saja, akan ada hadiah untuk sprint menjelang finis di Pantai Gondoria.

Tidak adanya poin dan jersey pada etape ini diinformasikan langsung oleh petugas radio kontrol TDS 2015 yaitu Eva Catarina melalui radio. Kondisi ini membuat semangat beberapa tim terlihat kurang. Terbukti ada tim yang tidak melanjutkan perlombaan hingga finis.

Beberapa tim yang tidak melanjutkan perlombaan adalah Aisan Racing Team asal Jepang yang berhenti didepan Hotel Basko Padang. Setelah itu disusul oleh pebalap dari tim Pishgaman Giant Team serta tim St George Merida Cycling Team. Selain itu beberapa pebalap dari tim asing lainnya.

Meski demikian mayoritas pebalap tetap melanjutnya perlombaan. Apalagi mulai 10 kilometer menjelang finis hingga finis ada titik sprint dan pemenangnya berhak mendapatkan hadiah. Sepanjang perjalanan, antusias warga cukup besar. Terbukti mereka cukup setia menunggu meski perlombaan tertahan beberapa jam.

Antusias pebalap juga tidak kalah sengit. Terbukti mereka tetap bersaing untuk menjadi yang terbaik. Akhirnya pebalap asal Tabriz Petrochemical Team (TPT), Mehdi Sohrabi menjadi yang tercepat disusul pebalap KFC Cycling Team, Abdul Gani dan Mohd Nor Umardi Rosdi dari Trengganu Cycling Team.

“Tetap ada juara kok. Bahkan mereka dapat hadiah. Tapi hasil ini tidak ada hitungan waktu dan poin. Kan gak lucu kalau perlombaan dihentikan. Lihat saja, masyarakat sangat antusias menunggu kejuaraan ini,” kata pimpinan perlombaan TDS 2015, Sondi Sampurno usai perlombaan.

Menurut dia, apa yang dilakukan saat ini ada solusi yang tepat. Pihaknya tidak ingin menghentikan perlombaan yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Sumatera Barat itu. Makanya pihaknya sepakat perlombaan diselesaikan dengan tuntas.

Terkait dengan penyebab permasalahan yang ada, Sondi menegaskan jika ada miss komunikasi saat start di Painan. Sebelumnya ada dua pebalap yang pecah ban dan tertinggal. Selain itu juga ada beberapa rombongan official yang terpisah dengan rombongan pebalap yang seharusnya dikawal.

“Untuk etape berikutnya tetap normal. Catatan waktu dan poin akan dihitung sesuai dengan aturan yang ada. Untuk tim yang tidak menyelesaikan etape pertama tetap berhak turun dietape kedua dari Padang Pariaman menuju Solok besok, Minggu (4/10),” katanya menegaskan. (Ant)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erman Safar Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah kembali dari kunjungan kerja, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, langsung tinjau lokasi kebakaran Pasar Bawah yang terjadi pada Sabtu (11/9/9)...
- Advertisement -

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Kembali Tinjau Pasar Bawah yang Terbakar, Marfendi: Hari ini Tumpukkan Sisa Kebakaran Diangkat Truk

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, kembali meninjau Pasar Bawah, yang hangus terbakar pada Sabtu (11/9/2021), dini hari kemarin. Disela-sela peninjauannya, Rabu (15/9/2021),...
- Advertisement -

Erman Safar Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah kembali dari kunjungan kerja, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, langsung tinjau lokasi kebakaran Pasar Bawah yang terjadi pada Sabtu (11/9/9)...

Tinjau Lahan Pembangunan Rest Area Ulu Aia, Ini Kata Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. lakukan kunjungan kerja peninjauan Rest area Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Gubernur menyampaikan pemerintah provinsi akan melakukan penataan kawasan kelok sembilan dan akan memberikan jaminan kepada pedagang agar tetap memperoleh pendapatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Bukittinggi Apresiasi Kerja Tim Pemadam yang Menjinakkan Api di Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios...

Polres Padang Pariaman Amankan Pencuri Besi Rel Kereta Api

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Lubuk Alung telah menangkap tersangka pencurian besi padu rel...

dr. Reisa: Daftar Vaksin Sekarang Juga, Stok Vaksin Tersedia

Jakarta,- Juru Bicara Pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro, mendorong masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan dirinya. Menurutnya, Bio Farma telah menyatakan siap untuk mengirim 18 juta dosis vaksin Covid-19 ke seluruh Provinsi di Indonesia di bulan September ini.

Konsepsi: Harapan & Kecemasan

Artikel Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia (ABSAB) Seri 14/1000 “Konsepsi: Harapan & Kecemasan” ------------------------------------------------------------------------------------- Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sebuah ungkapan “kau datang, aku tunggu”, demikian...

Kadis Kominfo Padang Pariaman Beberkan Tips Produktif di Dunia Maya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Melalui webinar literasi digital yang digelar secara virtual baru-baru ini, Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman membeberkan tips memanfaatkan internet secara bijak dan produktif.

Sikapi Surat Bupati Padang Pariaman, Forkopimca Ulakan Tapakih Lakukan Pengawasan dan Penertiban Usaha Tambak di Wilayahnya.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Menindaklanjuti Surat Bupati Padang Pariaman nomor 300/313/DPMPTP/VIII-2021 tentang Pengawasan dan Penertiban Pelaksanaan Kegiatan Usaha Tambak Udang, diperintahkan kepada Camat yang ada di wilayah pesisir untuk berkoordinasi dengan Forkopimca dan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan.

Proyek Fisik di SMPN 1 Bukittinggi Terkesan Dikerjakan Secara Diam-diam

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Di tengah pendemi covid19, sejumlah kegiatan fisik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi tetap berjalan, seperti yang terjadi di SMP...

Tiga Tantangan Besar Hambat Gerakan Perburuhan di Indonesia

Jakarta,- DPP Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 menyebutkan Tiga tantangan besar tengah menghambat pergerakan Serikat Buruh saat ini di Indonesia.
- Advertisement -