25.4 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Etape Pertama Tour de Singkarak 2015 Tanpa Juara
E

Kategori -

Pariaman – Etape pertama kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TDS) 2015 dari Pantai Carocok Painan menuju Pantai Gondoria Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu, tanpa juara setelah ada permasalahan dalam pelaksanaannya.

Salah satu permasalahan yang muncul adalah adanya miss-komunikasi sehingga beberapa ofisial pendukung tim terpisah dengan rombongan pebalap yang seharusnya dikawal. Akibat permasalah itu diputuskan star ulang, bahkan dilakukan lebih satu kali.

Dengan adanya kejadian tersebut chief commissaire memutuskan balapan etape pertama kejuaraan dengan total hadiah Rp2,5 miliar itu tanpa juara (jersey) dan poin. Hanya saja, akan ada hadiah untuk sprint menjelang finis di Pantai Gondoria.

Tidak adanya poin dan jersey pada etape ini diinformasikan langsung oleh petugas radio kontrol TDS 2015 yaitu Eva Catarina melalui radio. Kondisi ini membuat semangat beberapa tim terlihat kurang. Terbukti ada tim yang tidak melanjutkan perlombaan hingga finis.

Beberapa tim yang tidak melanjutkan perlombaan adalah Aisan Racing Team asal Jepang yang berhenti didepan Hotel Basko Padang. Setelah itu disusul oleh pebalap dari tim Pishgaman Giant Team serta tim St George Merida Cycling Team. Selain itu beberapa pebalap dari tim asing lainnya.

Meski demikian mayoritas pebalap tetap melanjutnya perlombaan. Apalagi mulai 10 kilometer menjelang finis hingga finis ada titik sprint dan pemenangnya berhak mendapatkan hadiah. Sepanjang perjalanan, antusias warga cukup besar. Terbukti mereka cukup setia menunggu meski perlombaan tertahan beberapa jam.

Antusias pebalap juga tidak kalah sengit. Terbukti mereka tetap bersaing untuk menjadi yang terbaik. Akhirnya pebalap asal Tabriz Petrochemical Team (TPT), Mehdi Sohrabi menjadi yang tercepat disusul pebalap KFC Cycling Team, Abdul Gani dan Mohd Nor Umardi Rosdi dari Trengganu Cycling Team.

“Tetap ada juara kok. Bahkan mereka dapat hadiah. Tapi hasil ini tidak ada hitungan waktu dan poin. Kan gak lucu kalau perlombaan dihentikan. Lihat saja, masyarakat sangat antusias menunggu kejuaraan ini,” kata pimpinan perlombaan TDS 2015, Sondi Sampurno usai perlombaan.

Menurut dia, apa yang dilakukan saat ini ada solusi yang tepat. Pihaknya tidak ingin menghentikan perlombaan yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Sumatera Barat itu. Makanya pihaknya sepakat perlombaan diselesaikan dengan tuntas.

Terkait dengan penyebab permasalahan yang ada, Sondi menegaskan jika ada miss komunikasi saat start di Painan. Sebelumnya ada dua pebalap yang pecah ban dan tertinggal. Selain itu juga ada beberapa rombongan official yang terpisah dengan rombongan pebalap yang seharusnya dikawal.

“Untuk etape berikutnya tetap normal. Catatan waktu dan poin akan dihitung sesuai dengan aturan yang ada. Untuk tim yang tidak menyelesaikan etape pertama tetap berhak turun dietape kedua dari Padang Pariaman menuju Solok besok, Minggu (4/10),” katanya menegaskan. (Ant)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.
- Advertisement -

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -