26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dua Tim Pelajar Wakili Payakumbuh ke LPI Sumbar
D

Kategori -
- Advertisement -

Dua tim pelajar Payakumbuh, SMPN  2 dan SMAN  3 Payakumbuh,  maju ke Liga Pendidikan Indonesia Sumatera Barat 2013, yang direncanakan akan digelar di Padang, akhir tahun mendatang. Kedua tim pelajar Kota Batiah itu maju ke LPI tingkat provinsi, setelah dalam partai final yang keduanya berlangsung di lapangan Saribulan Sawah Padang, Payakumbuh Selatan, sukses mengungguli kedua rivalnya, Senin (21/10).

Partai final disaksikan sekitar 500-an pelajar, termasuk  Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, Kadisdik H. Hasan Basri, Sy, S.Pd dan sejumlah pengurus Pengkot PSSI Payakumbuh itu, diawali dengan partai SMPN 2 versus SMPN 3.  Pertandingan ini dimenangkan SMPN 3, setelah mengalahkan SMPN 2 dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

Sementara, dalam pertandingan kedua, tim juara bertahan SMAN 3 lawan SMAN 1, berakhir dengan 2-0,  untuk kemenangan SMAN 3.  Partai final LPI tingkat  SLTA berlangsung dalam tempo cukup tinggi. Dukungan supporter  kedua sekolah di pinggir lapangan, membuat pertandingan berlangsung cukup ketat dan saling melancarkan serangan berbahaya.

Meski lapangan licin, akibat hujan mengguyur Payakumbuh menjelang laga dimulai, tidak membuat teknik permainan kedua tim  tak berkembang.  Hanya saja, anak-anak SMAN 3 lebih tenang dalam penyelesaian akhir. Sejumlah peluang yang diperoleh berbuah dua gol.

Tim juara SMPN 3 dan SMAN 3 berhak mengantongi uang pembinaan masing-masing Rp. 2 juta dan trofi tetap, yang diserahkan Wakil Walikota Suwandel Muchtar didampingi Kadisdik  Hasan Basri,  usai menutup kejuaraan sepakbola LPI itu.

Wawako Suwandel Muchtar, berharap, tim juara terus berlatih  intensif, karena pertarungan lebih berat, LPI Sumatera Barat, sudah menunggu. Publik sepakbola Payakumbuh,  berharap sangat, gelar juara LPI tingkat Sumatera Barat kembali menjadi milik Payakumbuh, seperti diukir SMAN 3 tahun lalu.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img