Jakarta,BeritaSumbar.com,-Menumbuhkan jiwa agrotechnopreneur untuk mengembangkan produk lokal unggulan guna menunjang Perekonomian Indonesia menjadi tema Kegiatan Seminar Kewirausahaan Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI). Kegiatan ini diadakan di Universitas Nasional Jakarta pada 10 Juli 2019 lalu. Dengan pemateri Sandiaga Uno.

Ketua Himpunan Mahasiswa Budidaya Tanaman Pangan (HIMA PANGAN) Politeknik Pertanian Payakumbuh Kinanjar Laksamana Fadli (sebelah kanan) dan Kadep Kewirausahaannya Nanda Putri merupakan perwakilan dari Politeknik Pertanian Payakumbuh yang menghadiri kegiatan itu,

Tujuan kegiatan ini untuk melahirkan pelaku usaha yang memiliki jiwa entrepreneur, mandiri, kreatif, inovatif, berprilaku selayaknya pemimpin, memiliki visi kedepan, dan berani mengambil resiko.

Dengan menghadiri kegiatan ini diharapkan organisasi HIMA PANGAN dapat menimbulkan jiwa kewirausahaan yang dapat mengembangkan produk lokal unggulan Payakumbuh, jiwa entrepreneur terutama diadalam tubuh organisasi dapat tumbuh dan menjadi promotor penggerak dibidang kewirausahaan produk lokal yang dapat menembus pasar nasional dan juga pasar internasional.(*)

Penulis : Gusriadi Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

loading...