24 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

DPRD Sijunjung Usulkan Pergantian Sekda Ditengah Kesibukan Penanganan Wabah Covid-19
D

Kategori -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Sekarang masyarakat sedang menunggu partisipasi dan bantuan dari semua pihak. Agar mereka tetap bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. Meningkatkan jiwa solidaritas dan gotong royong, agar Virus Corona ini tidak menyebar di masyarakat, khususnya di Kabupaten Sijunjung. Mengenyampingkan kepentingan individu atau kelompok untuk kepentingan bersama dalam masa tragedi kemanusiaan ini. Apalagi umat Islam sekarang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.
baca juga: Irwan Prayitno, PSBB Berkemungkinan Diperpanjang Dengan Aturan lebih Ketat
Tapi lain yang diharapkan, lain pula yang terjadi. Tepat di tanggal 30 Maret kemaren di Kantor DPRD Sijunjung, sebagian besar Fraksi di DPRD Sijunjung mengusulkan penggantian Sekda Sijunjung dengan berbagai alasan. Entah apa yang merasuki mereka. Ditengah pandemi covid 19 ini, energi pemerintah dan masyarakat terkuras mengurusi bagaimana Virus ini tidak menyebar di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat menanti angin segar agar mereka bisa bertahan dan menyambung hidup. Namun, anggota DPRD Sijunjung malah melakukan manuver yang tentunya berimbas kepada pelayanan publik.
Sah-sah saja anggota DPRD mengusulkan kepada Bupati. Tapi ini merupakan waktu yang tepatkah? Apapun hasilnya tentunya juga diserahkan sepenuhnya kepada Bupati Sijinjung. Bukan memaksakan kehendak. Karena lain lubuk, lain pula ikannya.
Sekarang Negara bahkan duniapun dalam kondisi emergency. Banyak kebijakan pemerintah yang langsung diambil alih oleh pusat. Tentunya tidak akan bisa memuaskan berbagai pihak. Menghadapi bencana kemanusiaan ini jauh lebih penting dari pada mengurusi masalah ini.
“Saya sebagai Ketua DPD KNPI Sijunjing berharap kejadian ini tidak terjadi lagi. Banyak hal yang harus dilakukan pemerintah dalam menganangani penyebaran Covid 19 ini. Agar masyarakat bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah puasa dan tenang mengahadapi pandemi corona ini”, Tegas Harbi Hanif Burdha.
Pending sementara waktu kepentingan apapun yang akan mengakibatkan roda pemerintahan terhambat. Fokus menghadapi pandemi corona ini. Karena kondisi hari ini sangat tidak normal. Tentunya pola pikir dan pola gerak juga harus dilakukan diluar kenormalan yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Banyak anggaran pemerintah yang dipangkas bahkan sampai ketingkat Nagari. Jangankan anggaran pemerintah, ekonomi masyarakatpun jauh merosot. Untuk sekedar makanpun susah.
Jangan nantinya pertikaian ini dimanfaatkan oleh berbagai pihak. Menangguk di air keruh. Bisa-bisa masyarakat nanti yang akan meradang. Karena masyarakat sedang menunggu peran semua pihak. Baik itu DPRD Sijunjung, maupun pemerintah daerah. Bukan malah gontok gontokan seperti ini.
baca juga: 13 Orang Tenaga Medis RSUD Padang Panjang Positif Covid-19
Bahkan Pemerintahan Nagari sudah membentuk Relawan agar virus corona ini tidak menyebar. Bukan mengurusi masalah ini. Kehidupan masyarakat hari ini bak hidup di tengah padang pasir. Mau minum, mau makan susah. Masyarakat sudah sangat patuh dengan anjuran pemerintah. Jangan tambah lagi beban fikir masyarakat, tutup Harbi.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -