26 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPRD Sijunjung Usulkan Pergantian Sekda Ditengah Kesibukan Penanganan Wabah Covid-19
D

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Sekarang masyarakat sedang menunggu partisipasi dan bantuan dari semua pihak. Agar mereka tetap bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. Meningkatkan jiwa solidaritas dan gotong royong, agar Virus Corona ini tidak menyebar di masyarakat, khususnya di Kabupaten Sijunjung. Mengenyampingkan kepentingan individu atau kelompok untuk kepentingan bersama dalam masa tragedi kemanusiaan ini. Apalagi umat Islam sekarang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.
baca juga: Irwan Prayitno, PSBB Berkemungkinan Diperpanjang Dengan Aturan lebih Ketat
Tapi lain yang diharapkan, lain pula yang terjadi. Tepat di tanggal 30 Maret kemaren di Kantor DPRD Sijunjung, sebagian besar Fraksi di DPRD Sijunjung mengusulkan penggantian Sekda Sijunjung dengan berbagai alasan. Entah apa yang merasuki mereka. Ditengah pandemi covid 19 ini, energi pemerintah dan masyarakat terkuras mengurusi bagaimana Virus ini tidak menyebar di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat menanti angin segar agar mereka bisa bertahan dan menyambung hidup. Namun, anggota DPRD Sijunjung malah melakukan manuver yang tentunya berimbas kepada pelayanan publik.
Sah-sah saja anggota DPRD mengusulkan kepada Bupati. Tapi ini merupakan waktu yang tepatkah? Apapun hasilnya tentunya juga diserahkan sepenuhnya kepada Bupati Sijinjung. Bukan memaksakan kehendak. Karena lain lubuk, lain pula ikannya.
Sekarang Negara bahkan duniapun dalam kondisi emergency. Banyak kebijakan pemerintah yang langsung diambil alih oleh pusat. Tentunya tidak akan bisa memuaskan berbagai pihak. Menghadapi bencana kemanusiaan ini jauh lebih penting dari pada mengurusi masalah ini.
“Saya sebagai Ketua DPD KNPI Sijunjing berharap kejadian ini tidak terjadi lagi. Banyak hal yang harus dilakukan pemerintah dalam menganangani penyebaran Covid 19 ini. Agar masyarakat bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah puasa dan tenang mengahadapi pandemi corona ini”, Tegas Harbi Hanif Burdha.
Pending sementara waktu kepentingan apapun yang akan mengakibatkan roda pemerintahan terhambat. Fokus menghadapi pandemi corona ini. Karena kondisi hari ini sangat tidak normal. Tentunya pola pikir dan pola gerak juga harus dilakukan diluar kenormalan yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Banyak anggaran pemerintah yang dipangkas bahkan sampai ketingkat Nagari. Jangankan anggaran pemerintah, ekonomi masyarakatpun jauh merosot. Untuk sekedar makanpun susah.
Jangan nantinya pertikaian ini dimanfaatkan oleh berbagai pihak. Menangguk di air keruh. Bisa-bisa masyarakat nanti yang akan meradang. Karena masyarakat sedang menunggu peran semua pihak. Baik itu DPRD Sijunjung, maupun pemerintah daerah. Bukan malah gontok gontokan seperti ini.
baca juga: 13 Orang Tenaga Medis RSUD Padang Panjang Positif Covid-19
Bahkan Pemerintahan Nagari sudah membentuk Relawan agar virus corona ini tidak menyebar. Bukan mengurusi masalah ini. Kehidupan masyarakat hari ini bak hidup di tengah padang pasir. Mau minum, mau makan susah. Masyarakat sudah sangat patuh dengan anjuran pemerintah. Jangan tambah lagi beban fikir masyarakat, tutup Harbi.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img