27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

DPP LPPKI Bagikan Bantuan Sembako Buat Warga Terdampak Covid-19 Di Kota padang
D

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,-Dampak wabah covid-19 membuat sektor perekonomian masyarakat mulai melambat dan guna untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19 tersebut, Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI), menyalurkan dan membagikan bantuan sembako yang dihimpun dari para donatur LPPKI yang berbagi bersama dan LPPKI Peduli Covid-19,Pada kamis 7/5/2020.
Bantuan sembako itu dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19 di Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP LPPKI, Azwar Siri.SH,CME,CPL berserta pengurus DPP LPPKI lainya yaitu Bakri A.Rivai dan Zamzami Wakil Ketua serta Rafid Gaisan Azra selaku Humas LPPKI.
Azwar Siri.SH Ketua Umum DPP LPPKI mengatakan pembagian bantuan paket sembako yang dibagikan pada masyarakat yang sangat membutuhkan terdampak covid-19 ini mudah-mudahan dapat meringankan sedikit beban dan membantu ekonomi mereka,karena dengan diberlakukan atau diperpanjang masa PSBB (Pembatasan Sosil Berskala Besar) di Kota Padang, ekonomi masyarakat setempat lumpuh karena mereka hanya berdiam diri durumah saja. Imbuh Azwar Siri
Lebih lanjut disampikan oleh Azwar Siri LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) dalam rangka mari berbagi serta LPPKI Peduli Covid-19 mencoba menggalang dana donatur untuk berbagi bersama LPPKI,dan bagi yang punya kemampuan lebih untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,apalagi sekarang dalam puasa bulan suci ramadhan,kebutuhan masyarakat meningkat sementara penghasilan mererka tidak mencukupi untuk menyambung hidup,apalagi terdampak wabah covid-19,maka kami berharap para donatur untuk membatu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan tersebut dan LPPKI Peduli Covid -19 mendirikan posko sekretariat di Jalan Rimbo Data No 20 Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang Sumbar.
Ungkapnya.

Ditambahkan Azwar Siri apa itu LPPKI dijelaskannya bahwa LPPKI adalah Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia, Sebagai lembaga kontrol sosial dalam pelayanan publik bersama pemerintah melakukan pengawasan dalam masyarakat dan memberikan konsultasi bantuan advokasi hukum secara cuma-cuma dan LPPKI telah terdaftar diakui pemerintah bergerak dibidang advokasi hukum dan perlindungan hak konsumen sesuai dengan Undang Undang Nomor 8 Tahun 1999. LPPKI juga berkembang menjadi sebuah lembaga tempat konsultasi bantuan hukum penyelesaian perkara dan memperluas jaringan diberbagai perwakilan DPW dan DPC di daerah se indonesia yang anggota nya terhimpun dari Pengacara,Pengusaha,Aktifis LSM,dan Jurnalis.
Ujar Lawyer Asli Putra V Koto Kampung Dalam tersebut.(Andra Sikumbang)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,
- Advertisement -

Berontaknya Alam di Provinsi Kalimantan Selatan

Seminggu yang lalu kita dikejutkan denganbencana banjir yang parah yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Mengapa saya katakan parah? Karena banjir ini melanda hampir seluruh kabupaten/kota di Kalsel. Barang kali ini adalah banjir yangterparah yang pernah terjadi di wilayah provinsi ini.Sekali lagi, mengapa bisa separah ini? Sebelum tahun 1990Provinsi Kalsel terkenal dengan hutan tropikalnya,dan saat itu hasil tambang yang dikenal masyarakat umum hanyalah intan.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).
- Advertisement -

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

PMM Dukung DPP KNPI Laporkan Abu Janda

DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -