30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPD LPPKI Pekan Baru Melaksanakan Musda, Asni Fitri Terpilih Jadi Ketua.
D

Kategori -
- Advertisement -

Pekan Baru, beritasmbar.com – Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia DPD Kota Pekan Baru Riau menyelenggarakan Musyawarah Daerah I dalam rangka pemilihan ketua Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia ( LPPKI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Pekan Baru Riau masa bhakti 2022 sampai 2025 mendatang di Kota Pekan Baru Riau pada hari Minggu tanggal 16 Januari 2022.

Acara musyawarah daerah tersebut dibuka langsung oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) LPPKI dalam hal ini diwakili oleh Daherman Boy SE.Akt di Pekan Baru.

Musda itu diikuti oleh utusan para pimpinan cabang Kecamatan (DPC) se Kota Pekan Baru dan dalam musyawarah daerah pertama ini terpilih secara aklamasi untuk ketua yaitu Asni Fitri, S.Kom salah seorang aktivis di Kota Pekan Baru asal Kota hujan Padang Panjang Sumbar.

Ketua terpilih Asni Fitri, S.Kom dalam sambutan singkatnya mengatakan terima kasih atas kepercayaan keluarga besar LPPKI dan peserta Musda yang telah mempercayainya untuk memimpin LPPKI DPD Kota Pekan Baru untuk tiga tahun kedepannya”, ucapnya

Sementara itu ketua terpilih ini dibantu oleh dua orang Wakil Ketua yang langsung ditetapkan yaitu Aris Fadilla, SH dan Alfiera Gaffar, SE dan dalam waktu dekat akan segera menyusun kabinet kerja untuk diteruskan ke kantor pusat DPN LPPKI di Kota Padang Sumbar untuk diterbitkan surat keputusan (SK) kepengurusan agar pengurus mempunyai legalitas untuk menjalankan program kerja nantinya.

Sedangkan ditempat yang terpisah Ketua Umum DPN LPPKI Azwar Siri, SH ketika dihubungi mengatakan bahwa beliau tidak bisa menghadiri Musda DPD Kota Pekan Baru tersebut karena sesuatu dan lain hal namun telah mengirim perwakilannya.

Lebih lanjut dikatakan Azwar Siri menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan keluarga besar LPPKI atas terlaksananya Musda pertama LPPKI kota Pekan Baru tersebut.

Dijelaskannya bahwa Asni Fitri, S.Kom adalah wanita pertama yang memimpin LPPKI karena yang sudah adalah laki-laki semua dan berharap pada ketua terpilih dapat segera menyusun kabinet kerja dan program kerja untuk mewujudkan Visi dan Misi LPPKI dalam rangka membantu masyarakat dalam penyelenggaraan perlindungan konsumen.

Ditambahkan oleh Azwar Siri bahwa untuk saat ini baru sekitar 10 DPC/DPD LPPKI se Indonesia yang terbit SK dan mempunyai legalitas resmi oleh dewan pimpinan nasional dan bagi yang berminat bergabung terbuka kesempatan untuk menjadi anggota atau pengurus untuk melindungi memperjuangkan hak konsumen sebagaimana diatur dalam UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang pelindungan konsumen, Namun tidak itu saja kita di LPPKI juga menfasilitasi bagi anggota untuk advokasi perlindungan hukum yaitu Posbakum (Pos Bantuan Hukum) serta bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh LPPKI tersebut.”, kata Azwar mengakiri. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img