25.6 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

DPC Gerindra Padang Pariaman Gelar Sosialisasi Pemakaian Pupuk Organik
D

Kategori -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga) didampingi DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman mengadakan sosialisasi pemakaian pupuk organik bersama Eco Farming dan Kelompok Wanita Tani KWT Jaya Abadi serta seluruh kelompok tani KWT yang ada di Sintoga,tentang penyuluhan tata cara bercocok tanam yang baik serta tata cara penggunaan pupuk organik yang dipimpin langsung oleh Leader Sumbar Romi Yanto dan Irwan.
Sabtu 8/5/2021

Adapun dalam penyuluhan tersebut Romi Yanto menyampaikan petani itu diajarkan cara bercocok tanam yang baik,dimana sebelum menanam yang harus diperhatikan adalah pemakaian bibit unggul,memperhatikan struktur tanah,pemupukan yang baik,dan selanjutnya Romi Yanto juga mengajarkan cara membuat pupuk kompos dari jerami, Sehingga dengan ilmu yang diajarkan itu petani akan menghemat biaya pemupukan dan kita bisa mengurangi pemakaian pupuk kimia minimal sampai 70 persen, ujarnya

Dikatakan oleh Romi Yanto juga akan membuka denpolot di KWT Jaya Abadi Sintoga untuk pertama kita akan coba bertanam cabe dulu dan seterusnya pupuk Eco Farming bisa digunakan untuk semua jenis tanaman.
“Alhamdulillah para petani tersebut merasa senang dengan pelatihan tersebut, ucapnya

Sementara itu Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman berterima kasih banyak kepada bapak Romi Yanto dan bapak Irwan yang sudah mau membagi ilmunya untuk petani Jaya Abadi dan kelompok tani lainya yang ada di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga).
“Insyaallah beliau juga siap membantu para petani kita yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, kata Happy Neldy

Begitu juga Ketua PAC Gerindra Kecamatan Sintoga Indra Ravindra juga berterima kasih kepada bapak Romi Yanto dan bapak Irwan dan berharap mau membagi ilmu nya setiap saat untuk petani kita yang ada di Sintoga.
Acara sosialisasi tersebut dikatakan oleh Indra Ravindra agar supaya Para petani bisa memakai pupuk organik (Eco Farming) dan mengurangi pupuk kimia, Memanfaatkan lahan yang kosong, Cara bercocok tanam yang lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik serta memuaskan, dan Mencari solusi setiap keluhan petani baik di materi maupun dilapangan, imbuhnya

Dituturkan lagi oleh Indra Ravindra bahwa acara ini semua inisiatif dari Ketua PAC Gerindra Kecamatan Sintoga dan didukung oleh Ketua Gerindra Kabupaten Padang Pariaman Happy Neldy serta disponsori oleh Ketua Eco Farming Romi Yanto beserta Ridwan Palapa, tuturnya

Irwan juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Happy Neldy yang sudah menjembatani KWT Jaya Abadi dengan EcoFarming dan juga terima ksih banyak kehadiran rombongan bapak diantaranya Ketua PAC Gerindra Kecamatan Lubuk Alung Dendy Febrianda serta bapak Reza Ramadanu H.

Ditambahkan oleh Indra Ravindra menuturkan sekali lagi kami sebagai Ketua PAC Gerindra dan Ketua KWT Jaya Abadi Sintoga mengucapkan terima kasih banyak semoga ilmu yang bapak berikan dapat bermanfaat bagi kami, pungkas Indra. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.
- Advertisement -

Terkendala Akses Jalan, Seorang Ibu Melahirkan Ditengah Jalan Setapak

Kisah Pilu seorang ibu di desa Sigalabur Kab Pasaman, Melahirkan Anak di Tengah Hutan karena akses infrastruktur jalan hanya jalan setapak

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.
- Advertisement -

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.

Didamping Kapolres, Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM Kunjungi Lokasi Geopark Silokek

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kabag Opsnalev Baharkam Polri Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM bersama Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan pejabat utama Polres mengunjungi kawasan wisata Geopark Silokek, Sabtu (12/6). Kunjungan Jendral Hendi beserta jajaran Polres Sijunjung Dalam rangka mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes, di kawasan wisata geopark ranah minang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

10 Orang Pelaku Pungli Dicokok Tim Satreskrim Polres Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 10 orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli). Mereka tersebut diamankan di lokasi yang berbeda-beda. Selasa 15/6/2021

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Jika ada pelanggaran pemilu yang terjadi nanti, silahkan saja laporkan ke Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman, jangan pula ragu dan takut. Hal itu dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Anton Ishaq saat membuka sosialisasi pengawasan pemilu/pemilihan partisipatif tahun 2024, Selasa (15/6) di Hotel Minang Jaya Lubuak Aluang.

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Gagak Hitam Satreskrim Polres Padang Pariaman Ringkus Pelaku Pencurian Mobil

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Tim Opsnal Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman berhasil menangkap inisial IS (27) tersangka pencurian kendaraan roda 4 (empat) yang terjadi di Jalan Raya Padang Bukittinggi Simpang Pariaman Korong Pasa Laban, Nagari Sicincin, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Pelaku IS tersebut diringkus dirumahnya di Parak Sigarang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Pada Jumat 11/6/2021 sekira pukul 22:00 WIB.

Menghadapi Pilwana Serentak, Pemnag Ulakan Sosialisasikan Tahapan Pilwana.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Sehubungan dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Padang Pariaman dan sesuai tahapan pelaksanaan Pilwana yang telah berjalan. Nagari Ulakan yang merupakan salah satu peserta Pilwana serentak, melaksanakan Sosialisasi Pilwana yang menjadi kegiatan akhir pada Tahapan Persiapan.

Polres Padang Pariaman Terima Junjungan Tim Puslitbang Polri

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim penelitian Puslitbang Polri kunjungi Polres Padang Pariaman, Senin 7/6/2021.

Nagari Seulayat Ulakan yang Tercepat Salurkan BLT DD Bulan Februari 2021 di Ulakan Tapakih

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021, telah ditetapkan prioritas dengan tiga fokus anggaran.

Yusrita Suhatri Bur : Perlu Dukungan Pemnag-PKK Untuk Pengentasan Stunting

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengatakan untuk pengentasan stunting, PPK di masing-masing nagari perlu dukungan dari pemerintah...

Jabatan Kapolsek BIM Diserah Terimakan

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Polres Padang Pariaman melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kawasan BIM Polres Padang Pariaman yang bertempat di halaman apel Polres Padang Pariaman, Rabu 19/5/2021.
- Advertisement -