Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-DPC Demokrat Tanah datar membuka penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar untuk Periode 2020-2025. Tokoh masyarakat dari unsur profesional, Kader dan non kader dipersilahkan ikut berkompetisi merebut kursi BA 1 E dan BA 2 E mengunakan bendera partai berlambang Bintang Mercy.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Demokrat Nurhamdi Zahari Dt. Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh, Jumat (4/10) di Sekretariat DPC Demokrat Tanah Datar.

Menurut Nurhamdi Zahari semua unsur yang berkeinginan memberikan bhaktinya demi kemajuan Tanah Datar 5 tahun kedepan akan kami fasilitasi memakai kendaraan Demokrat.

“Kami membuka peluang bagi siapa saja yang ingin diusung oleh Demokrat, baik itu kader partai, unsur profesional dan non kader. Pertimbangan utama kami para bakal calon adalah mereka yang benar-benar memiliki kinerja yang terbukti sukses, terukur dan teruji, Taat kepada Tuhan YME, Mencintai Luhak Nan Tuo, bersih dari kasus hukum serta pertimbangan-pertimbangan lain, sesuai SOP yang telah ditentukan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, “ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC yang juga menjabat Ketua Team Penjaringan Romi Martianus, SH mengatakan bahwa proses penjaringan merupakan Mekanisme Lazim dilakukan partai politik, untuk mencari yang terbaik dari yang baik.

“Proses penjaringan mengikuti prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan partai. Pengambilan formulir pendaftaran dimulai, Senin 7 Oktober 2019 tiap hari kerja. Formulir pendaftaran dapat diambil di kantor Sekretariat DPC Demokrat Jalan Sutan Bagagarsyah Jorong Kampung Tangah Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, “tutur Romi.

Dikatakan Romi, bahwa pengumuman ini secara resmi disampaikan kepada seluruh jajaran legislatif, eksekutif, kader, pengurus, anggota dan simpatisan Demokrat, serta masyarakat luas, secara terbuka.

“Dengan ini secara resmi kami mengundang seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang berminat dan terpanggil untuk mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar melalui Demokrat. Hasil penjaringan oleh DPC Demokrat Tanah Datar akan disampaikan kepada DPD dan DPP, selanjutnya proses rekomendasi akan ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Demokrat,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa melalui rekrutmen tersebut DPC Demokrat Tanah Datar bisa menjaring putra-putri terbaik untuk mengikuti kontestasi Pemilu di Kabupaten Tanah Datar.

“Penjaringan ini terbuka untuk umum, dan kami berharap putra-putri terbaik Kabupaten Tanah Datar bisa meramaikan Pilkada 2020, terutama yang punya kapasitas, integritas, kualitas dan rekam jejak yang baik serta dedikasi untuk mengabdi kepada daerah,” harapnya.(*)

loading...