29 C
Padang
Selasa, Mei 11, 2021
Beritasumbar.com

DPC Demokrat Tanah Datar Buka Penjaringan Balon Bupati Dan Wakil Bupati
D

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-DPC Demokrat Tanah datar membuka penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar untuk Periode 2020-2025. Tokoh masyarakat dari unsur profesional, Kader dan non kader dipersilahkan ikut berkompetisi merebut kursi BA 1 E dan BA 2 E mengunakan bendera partai berlambang Bintang Mercy.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Demokrat Nurhamdi Zahari Dt. Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh, Jumat (4/10) di Sekretariat DPC Demokrat Tanah Datar.

Menurut Nurhamdi Zahari semua unsur yang berkeinginan memberikan bhaktinya demi kemajuan Tanah Datar 5 tahun kedepan akan kami fasilitasi memakai kendaraan Demokrat.

“Kami membuka peluang bagi siapa saja yang ingin diusung oleh Demokrat, baik itu kader partai, unsur profesional dan non kader. Pertimbangan utama kami para bakal calon adalah mereka yang benar-benar memiliki kinerja yang terbukti sukses, terukur dan teruji, Taat kepada Tuhan YME, Mencintai Luhak Nan Tuo, bersih dari kasus hukum serta pertimbangan-pertimbangan lain, sesuai SOP yang telah ditentukan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, “ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC yang juga menjabat Ketua Team Penjaringan Romi Martianus, SH mengatakan bahwa proses penjaringan merupakan Mekanisme Lazim dilakukan partai politik, untuk mencari yang terbaik dari yang baik.

“Proses penjaringan mengikuti prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan partai. Pengambilan formulir pendaftaran dimulai, Senin 7 Oktober 2019 tiap hari kerja. Formulir pendaftaran dapat diambil di kantor Sekretariat DPC Demokrat Jalan Sutan Bagagarsyah Jorong Kampung Tangah Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, “tutur Romi.

Dikatakan Romi, bahwa pengumuman ini secara resmi disampaikan kepada seluruh jajaran legislatif, eksekutif, kader, pengurus, anggota dan simpatisan Demokrat, serta masyarakat luas, secara terbuka.

“Dengan ini secara resmi kami mengundang seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang berminat dan terpanggil untuk mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar melalui Demokrat. Hasil penjaringan oleh DPC Demokrat Tanah Datar akan disampaikan kepada DPD dan DPP, selanjutnya proses rekomendasi akan ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Demokrat,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa melalui rekrutmen tersebut DPC Demokrat Tanah Datar bisa menjaring putra-putri terbaik untuk mengikuti kontestasi Pemilu di Kabupaten Tanah Datar.

“Penjaringan ini terbuka untuk umum, dan kami berharap putra-putri terbaik Kabupaten Tanah Datar bisa meramaikan Pilkada 2020, terutama yang punya kapasitas, integritas, kualitas dan rekam jejak yang baik serta dedikasi untuk mengabdi kepada daerah,” harapnya.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Komisi C DPRD Desak RSUD Adnaan WD Selesaikan Tunggakan Pembayaran Jasa Tenaga Medis

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan penjelasan terkait polemik pembayaran jasa medis dan insentif Covid-19 yang terjadi di RSUD, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (6/5).
- Advertisement -

Prospek Cerah Usaha Minyak Nilam Untuk Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Petani

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tanaman nilam yang bernama latin Pogostemon  patchouli atau Pogostemon cablin Benth adalah tanaman perdu wangi yang memiliki daun berwarna hijau tipis dan tidak kaku.  Daunnya berbentuk...

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.
- Advertisement -

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

Cek Posko Operasi Ketupat Singgalang 2021, Ini Imbauan Forkopinda Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung melakukan pengecekan kesiapan Posko Sekat Operasi Ketupat Singgalang 2021 di perbatasan Sumbar Riau, tepatnya di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo Nikmati Ramadhan Dengan Berbagi Takjil Gratis

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Menikmati menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, siswa siswi XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo berbagi takjil gratis di Simpang Tugu Jorong Sawahan Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo kepada pengendara,Rabu 05/05/2021.

Tidak Memiliki BPJS,Petani Nira Di Batu Bulat Yang Tersambar Petir Kesulitan Untuk Biaya Pengobatan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pasca Tersambar Petir Minggu 25/05/2021,Petani nira di Nagari Batu Bulat Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar tidak memiliki BPJS dan kesulitan untuk biaya pengobatan di RSUD M.Djamil Padang.

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Peduli Petani, Pemkab Sijunjung Beri Bantuan 173 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 173 unit alat mesin pertanian (alsintan) diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Alsintan itu...

Lima Tahun,Puluhan Sertifikat Tanah Ulayat Nagari Tanjung Bonai Ditangan KAN

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Lima tahun berselang,sejak pengajuan pengurusan sertifikat oleh Warga Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara atas tanah ulayat nagari di Jorong Pauh Tinggi, hingga hari ini puluhan bukti buku kepemilikan tersebut masih di Lembaga Kerapatan Adat Nagari (KAN).

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...
- Advertisement -