24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dishub Provinsi Sumbar Minta Sosialisasikan Jalur Sicincin-Malalak
D

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Dinas Perhubungan Sumatera Barat meminta tim Safari Ramadhan provinsi itu yang mengunjungi Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam agar menggunakan jalur Sicincin-Malalak sekaligus mensosialisasikannya kepada masyarakat bahwa jalan tersebut sudah dapat dilalui.

“Sebagian besar masyarakat kita mengira jalan Sicincin-Malalak itu masih belum layak untuk dilewati sehingga lalu lintas kendaraan di sana cenderung sepi. Padahal, keadaan jalan di sana sudah sangat baik dan nyaman untuk dilewati,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat (Sumbar), Amran di kantornya di Padang, Kamis.

Menurutnya, kunjungan Safari Ramadhan ke daerah-daerah merupakan momen yang tepat untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa jalan Sicincin-Malalak sudah sangat layak untuk dilewati.

“Kalau bukan pemerintah, siapa lagi yang akan mensosialisasikan pada masyarakat,” katanya.

Usulan Kepala Dinas Perhubungan itu disambut baik oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam rapat persiapan tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar beberapa hari lalu di aula gubernuran setempat.

“Usulan ini bisa dilakukan. Silakan nanti tim yang akan ke Bukittinggi atau Agam melewati jalur ini,” katanya.

Jalur Sicincin-Malalak sebelumnya merupakan jalur alternatif yang disiapkan pemerintah untuk memecah kemacetan di jalur utama Padang-Bukittinggi melalui Padangpanjang.

Meskipun sedikit berkelok-kelok, namun secara fisik jalan itu telah nyaman untuk dilewati.

Namun, pada saat-saat tertentu, ketika cuaca kurang bersahabat dan diselimuti kabut tebal, pengendara harus ekstra hati-hati melewatinya.

Salah seorang warga Kabupaten Agam Isra(41) yang sering melewati jalur itu mengatakan, jalur Sicincin-Malalak tersebut membutuhkan lebih banyak lampu penerangan jalan dan sarana pendukung seperti SPBU, rest area dan bengkel.

“Kalau sarana ini ada, banyak orang yang akan melewati jalur ini karena belum disentuh kemacetan,” katanya.

(Ant/Oleh Agung Pambudi)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img