26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dinas Koperasi Payakumbuh Gelar Pelatihan Penerapan Tekhnologi
D

Kategori -
- Advertisement -

Pengurus dan anggota koperasi di Kota Payakumbuh dibekali dengan pengetahuan tekhnologi informasi. Seabnyak 50 peserta dari 15 koperasi mengikuti Pelatihan Rintisan Penerapan Tekhnologi Sederhana dan Manajemen Modern, di sebuah wisma melati di Jalan Ade Irma Suryani, Senin (9/).

Pembukaan pelatihan itu dilakukan Walikota Payakumbuh diwakili Kepala Dinas Koperasi UKM Industri Perdagangan Payakumbuh, Indra Syofyan, SE. Dihadiri Ketua Dekopinda H. Maharnis Zul, S.Pd, Kabid Koperasi Ir. Ritawati, pengurus sejumlah koperasi dan undangan lainnya. Pelatihan berlangsung sehari penuh, dan akan terus berlanjut untuk tahap berikutnya hingga Desember mendatang.

 

 

Kepala Dinas Koperasi UKM Indra Syofyan, dalam sambutannya mengatakan, teknologi informasi yang kian berkembang, akan menghapus jarak, ruang, dan waktu. Sehingga menjadikan dunia semakin dinamis, berdampak kepada persaingan usaha yang semakin ketat.

 

 

Untuk itu, pelaku usaha dituntut untuk beradaptasi dan menangkap serta mengoptimalkan peluang yang ada. Dengan kondisi seperti ini, koperasi sebagai salah satu kekuatan ekonomi, harus mampu beradaptasi serta menangkap peluang dengan cerdas melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Untuk itu, tak saatnya lagi pengurus koperasi bertajuk kepada cara-cara tradisional. Sebaliknya, membuka diri dengan arus globalisasi, tanpa meninggalkan kaedah kebersamaan dan kekeluargaan sebagai nilai luhur dari perkoperasian, katanya.

 

Keterangan Kabid Koperasi Ritawati, sebagai penanggung jawab kegiatan, pelatihan bertujuan meningkatkan kualitas SDM pengurus/pengelola koperasi, meningkatkan kompetensi dan daya saing koperasi, mengembangkan kapasitas koperasi guna mengembangkan usaha.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img