24 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Diduga Meresahkan, 20 ABG Diamankan Di Pasar Padang Kaduduak
D

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sekitar pukul 17.00 WIB, sejumlah masyarakat, LPM, Lurah, dan Camat Payakumbuh Utara Nurdal, S.Sos melakukan pengamanan kepada 20 orang ABG yang nongkrong di Pasar Padang Kaduduak, diduga meresahkan maka pihak Camat melaporkan kepada Satpol PP Kota Payakumbuh, Kamis (4/7).

17 remaja laki-laki dan 3 remaja perempuan dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Payakumbuh di Eks Balaikota Bukik Sibaluik.

Bukan hanya remaja tersebut, 1 kotak Miras Bir yang dikumpulkan oleh pemuda setempat diduga bekas digunakan oleh beberapa AGB pada malam sebelumnya, Rabu (3/7), juga diamankan oleh Satpol PP Kota Payakumbuh.

Kabid Penegakan Perda Syafrizal dan Kabid Tibum dan Tramas B.Nasution ketika ditemui Humas dikantornya usai melakukan pembinaan menyebutkan dari 20 orang yang dibawa ke kantor satpol PP tersebut, ada yang masih berumur 14-17 tahun, mirisnya lagi, 13 orang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Mereka mengaku kepada camat, melakukan kegiatan berkumpul disana untuk membentuk komunitas pecinta musik orgen, dikhawatirkan kalau mereka berkumpul disana sampai malam, karena mereka membawa remaja perempuan, maka pihak kecamatan melaporkan ke satpol PP, karena masih dibawah umur,” ujar Kabid Tibum B. Nasution.

Seluruhnya dibawa ke markas Satpol PP guna dimintai keterangan, dan 20 ABG tersebut juga langsung diberikan pembinaan dan diminta untuk menandatangani surat pernyataan. Ini merupakan bentuk pencegahan dini yang dilakukan oleh Satpol PP.

Satpol PP Kota Payakumbuh selain gencar melaksanakan penegakan kepada Perda, juga siap melaksanakan pembinaan agar kenakalan remaja dapat diminimalisir di Kota Payakumbuh.

“Kita akan ganti jam di lokasi-lokasi yang biasa dirazia rutin, agar patroli yang kami lakukan tidak bisa dibaca dan ditebak oleh para pelaku pelanggar Perda,” timpal Kabid Penegak Perda Syarfrizal.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Utara Nurdal meminta petugas Trantib Pasar Padang Kaduduak agar lebih bertanggung jawab atas keamanan dan kenyamanan di kawasan pasar tersebut.

“Seharusnya penertiban ini merupakan tugas trantib pasar, tapi saya lihat tidak ada tindakan maka saya laporkan ke Satpol-PP,” ujarnya.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -