24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Diduga Cabuli Anak Bawah Umur, Pria Paroh Baya Ini Dicyduk Polisi
D

Kategori -
- Advertisement -

Kampar,BeritaSumbar.com,-Seorang pria asal desa Sahilan Darusalam diamankan unit reskrim Polsek Kampar Kiri. Pria ini diduga telah melakukan tindakan pencabulan terhadap anak bawah umur sekitar 4 bulan lalu. HR alias IT (46) diamankan pada Senin 28/5 malam.
HR alias IT ditangkap atas laporan Suharni (50) warga Desa Kebun Durian Kec. Gunung Sahilan pada bulan Januari 2018 lalu, karena HR telah melakukan pencabulan terhadap anak perempuannya inisial SI yang masih berusia 8 tahun.
Terkuaknya peristiwa ini berawal pada Selasa (16/1/2018) sekira pukul 14.30 wib, saat itu Suharni menerima pesan SMS dari seseorang yang tidak dikenalnya yang mengatakan “Kak Tolong Perhatikan anakmu S yang hari Sabtu di rumah kosong, tolong urus anakmu”, setelah membaca pesan itu Suharni langsung menghubungi pengirim pesan namun tidak diangkat.
Selanjutnya pada Kamis (18/1/2018) sekira pukul 16.30 wib, Suharni menanyai anaknya S “Apa betul hari Sabtu kamu ke rumah kosong yang di depan rumah kita?”, lalu anaknya itu menjawab “Ya, Cari hantu mak”.
Setelah ditanyai panjang lebar, anaknya S menceritakan kalau dirinya telah dicabuli oleh tersangka HR alias IT di rumah kosong tersebut, atas kejadian ini Suharni lalu melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kampar Kiri.
Menindaklanjuti laporan tersebut pihak Polsek Kampar Kiri kemudian melakukan penyelidikan atas kasus ini, namun setelah kejadian itu tersangka menghilang dan tidak diketahui keberadaannya.
Keberadaan tersangka baru tercium aparat Kepolisian pada Senin sore (28/5/2018), saat anggota Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri mendapat informsi bahwa tersangka HR alias IT sedang berada di rumahnya yang berlokasi di Desa Sahilan Darussalam.
Atas informasi itu Panit Reskrim Polsek Kampar Kiri Ipda Darman Siswanto bersama anggota Opsnal Polsek langsung mencari tersangka dan berhasil mengamankannya, saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui semua perbuatannya.
Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH melalui Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka kasus pencabulan anak ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka HR alias IT telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.(*/eman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img