31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Diam-Diam Twitter Sedang Kembangkan Aplikasi Chatting
D

Kategori -
- Advertisement -

Teknologi – Menurut laporan All Things D, microblogging Twitter tengah mempersiapkan sebuah aplikasi chatting sebagai tandingan WhatsApp dan Facebook. Aplikasi tersebut akan berdiri sendiri (stand alone app) dan sama sekali tidak terikat dengan Twitter.

Jika menilik ke belakang, ini bukan kali pertama Twitter siapkan aplikasi diluar kapasitasnya. Tengok saja apa yang mereka ciptakan pada awal tahun ini.

Twitter merilis Vine – yang sebelumnya diakuisisi – yang notabene miliki fitur dan layanan yang sangat berbeda dengan Twitter. Aplikasi itu berhasil meledak di iOS kemudian menjalar ke Android sebelum dikloning Instgram.

Lantas, bagaimana dengan aplikasi pesan instan ini? Kabar yang beredar jika aplikasi yang ada akan berbasis internet. Entah apakah akan hadir di desktop atau pula menjalar ke smartphone.

Apa yang dilakukan Twitter adalah sebagai langkah jaga-jaga terhadap ancaman potensial aplikasi chatting yang kian terus menggelora selama dua tahun belakang ini. KakaoTalk, WhatsApp, WeChat, LINE, dan jangan lupa BBM adalah sedikit contoh.

Bahkan, tersiar kabar jika Twitter sempat miliki niat untuk memboyong aplikasi Snapchat. Microblogging ini telah lakukan survei untuk mengukur popularitas aplikasi chatting yang sangat menjaga privasi itu.

Tak cukup Snapchat, awal tahun ini Twitter juga sempat dilaporkan melirik MessageMe. Sayangnya juru bicara Twitter enggan berkomentar ketika dimintai pendapat soal rumor ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img