24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Di Lalap Si Jago Merah,Rumah Siti Lena Warga Tembok Hitam Hangus Terbakar
D

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Rumah Siti Lena warga Lanjut Usia (Lansia) di Tembok Hitam,Jorong Cempaka,Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara hangus terbakar di lalap si jago merah,Senin 29/03/2021.

Efendi Anwar (42) warga sekaligus saksi mata mengatakan,api terlihat berawal dari Paviliun tempat penyimpanan padi korban sekitar pukul 20.30 WIB.”diketahui korban bersama kedua anak dan cucu berada dalam rumah tersebut.”saat api mulai membesar,masyarakat sekitar mulai berdatangan untuk membantu menyelamatkan korban dan memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

“Tiga puluh menit saat kejadian,petugas pemadam kebakaran dari pos pemadam kebakaran Kecamatan Lintau Buo,Kecamatan Sumpur Kudus datang dan langsung terjun guna meminimalisir api yang telah melahap seluruh ruangan rumah agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.”berselang lima belas menit kemudian api dapat dipadamkan.”katanya.

Saat dikonfirmasi terhadap pihak Polsek Lintau Buo Utara yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan,”kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran terjadi,meminta keterangan saksi yang pertama kali melihat serta menafsirkan kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini.

“Untuk sementara korban pemilik rumah dengan nama Siti Lena umur 98 tahun beserta anak Sukarni 70 tahun dan cucunya Tuti 40 tahun.”kerugian ditafsirkan sementara berkisar sekitar Rp 200 juta.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img