31 C
Padang
Selasa, Juli 27, 2021
Beritasumbar.com

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar
K

Payakumbuh, beritasumbar.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota (Luak Limopuluah), Sumatera Barat untuk dipasarkan di Wilayah Jawa Barat.

“Kami punya penduduk 50 juta jiwa, jadi kami siap menampung sebanyak-banyaknya produk dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota ingin memasarkan produknya di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil saat kegiatan Bincang Santai yang dilaksanakan oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah di Payakumbuh, Selasa.

Kegiatan Bincang santa tersebut bertemakan “Progresivitas Ekonomi Milenial di Masa Pandemi dan Era Teknologi Industri 4.0”.

Ia mengatakan produk yang siap ditampung oleh daerahnya, mulai dari hasil UMKM seperti baju, makanan serta hasil pertanian dari kedua daerah tersebut.

“Tidak usah pikirkan tempat, nanti kami akan sediakan tempat. Tapi produknya tolong di seleksi, nanti akan kita pasarkan dan promosikan secara bersama-sama,” ujar Mantan Wako Bandung itu.

Menurutnya, selain jumlah penduduk yang banyak, Jawa Barat juga memiliki kunjungan wisatawan mencapai 60 juta setiap tahunnya yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk-produk dari daerah lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti peluang yang disampaikan oleh Gubernur Jabar tersebut.

“Nanti akan kita cari tahu apa pangan yang memang bisa kita jual di Jawa Barat. Untuk kuliner khusus rendang UMKM kita sudah bisa untuk kita jual di Bandung ini karena standar rendang kita sudah memiliki standar internasional,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt Bandaro Rajo mengatakan kesiapan dari Pemprov Jabar untuk menampung produk hasil UMKM akan segera ditindaklanjuti sembari meningkatkan kualitas dari produk itu sendiri.

“Kita yakin kuliner, hasil UMKM, peternakan, dan perrtanian Lima Puluh Kota sudah baik tapi kita perlu meningkatkan banyaknya produksi dan kualitasnya,” ujarnya. (Tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...
- Advertisement -

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).

2 Pelajar Asal Payakumbuh Wakili Sumbar Tampil Di Paduan Suara Peringatan HUT RI Ke 76 Di Istana Negara

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat dua pelajar asal Kota Payakumbuh yang berhasil menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Barat dalam seleksi audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2021.
- Advertisement -