22 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Dedrizal Terpilih Jadi Ketum KONI Payakumbuh
D

Kategori -

Tanpa banyak sandungan, akhirnya Dedrizal, terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, periode 4 tahun ke depan. Peserta Musorkotlub mayoritas memberikan suara kepada Dedrizal 23 suara mengalahkan 3 calon lainnya; Syaiful Rahman dan Yudi Thamrin serta Irnaldi Bainal yang hanya mendapatkan 3 dan 2 serta 0 suara dukungan.

Musorkotlub ini dilangsungkan, Kamis (26/12) di Ruang Pertemuan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Payakumbuh ini berlangsung dengan suasana penuh demokratis dan kekeluargaan. Awalnya, tercatat 8 bakal calon ketum yang diusung cabor. Tapi, saat akan menyampaikan visi dan misi, 4 bakal calon lainnya mengundurkan diri, masing-masing H. Maharnis Zul, Jhon Kenedi, Tri Venindra, dan Ostimardi.

Sidang Musyawarah Kota Luar Biasa (Musorkotlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Payakumbuh, akhirnya dipimpin oleh perwakilan cabang olahraga dan pengurus KONI demisioner. Mereka adalah Jhon Kenedi (Ketua) dari Persani, bersama H Maharnis Zul Wakil Ketua KONI, Ostimardi Ketua Bidang Organisasi, Dedrizal Ketua Percasi, Yudi Thamrin dari PDBI.

Wakil Ketua KONI yang Ketua Panitia Pelaksana Musorkot, Mediar Indra membacakan laporan pertanggungjawaban dari pengurus KONI Payakumbuh. Baru selembar laporan itu dibacakan, langsung diminta oleh Syaiful Rahman dari cabang panjat tebing, untuk tidak melanjutkan. Syaiful Rahman, mengatakan secara prinsip setuju dan menerima LPJ itu.

Diimbuh oleh Syukri Yusuf dari cabang bulutangkis, bahwa juga setuju dengan LPJ yang telah dibagikan jauh hari sebelumnya kepada cabang-cabang olahraga tersebut. Sebagai catatan, Syukri Yusuf pun senada dengan Syaiful Rahman, meminta pengurus yang akan datang mampu lebih baik dan berkoordinasi serta mengayomi cabang-cabang olahraga dengan baik.

LPJ KONI yang menyelenggarakan Musorkotlub itu akhirnya diterima oleh seluruh cabang olahraga yang hadir.

BISA BEKERJASAMA

Musorkotlub ini, oleh Walikota Payakumbuh H Riza Falepi dikatakan perlu untuk melangsungkan kinerja organisasi KONI yang berjalan sesuai dengan dinamika yang diamanatkan oleh UU. Membuka Musorkot, Walikota mengaku sangat bahagia.

“Saya, terus-terang merasa sangat bahagia. Ternyata masyarakat Payakumbuh masih banyak yang peduli dengan prestasi olahraga. Prestasi ini, dengan salah satu tahapan penting, Musorkotlub yang diamanatkan dalam UU dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI, hari ini kita laksanakan,” ujar H Riza Falepi.

Pesan penting, yang termaktub dari pidato Walikota tanpa teks itu, menyebut Ketua KONI yang terpilih nantinya harus yang bisa bekerjasama. Kerjasama yang baik selama ini, antara KONI dengan Pemko Payakumbuh dalam membina prestasi olahraga harus mampu ditingkatkan dan dilanjutkan oleh pengurus baru nantinya.

“Tugas KONI ke depan sangat berat. Ada peran strategis yang harus dilanjutkan dan diemban. Pemko Payakumbuh terus mendorong, mulai dari infrastruktur, fasilitas, dan penganggaran,” ujar H Riza Falepi.

Ketua Bidang Organisasi dan Hukum KONI Sumbar, Drs Fajril Ale, mengatakan bahwa Ketua KONI Payakumbuh yang telah berhalangan tetap atau meninggal dunia, harus segera diganti. Sebab itu pulalah, Musorkotlub ini diselenggarakan. Setidaknya, KONI Sumbar menyatakan syarat utama Ketua KONI; punya jiwa yang cinta dengan olahraga, mampu memimpin atau mempunyai jiwa leadership, serta memiliki kemampuan ekonomi.

Sementara itu, Ketua hasil Musorkotlub KONI terpilih Dedrizal mengatakan, siap mengemban amanah yang disandangnya itu dengan segala tanggung jawabnya. Segera, pengurus baru akan dibentuk dengan mengedepankan semangat pembinaan, prestasi, dan menyemangati olahraga prestasi Payakumbuh.

”Kita akan mengelola prestasi dengan perencanaan yang matang. Pelatihan, waktu, serta meningkatkan komunikasi untuk penguatan kapasitas KONI kian kuat ke depan. Agar warna prestasi olahraga kita kian cerah,” ujar Dedrizal yakin.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.
- Advertisement -

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -