23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Dedrizal Terpilih Jadi Ketum KONI Payakumbuh
D

Kategori -

Tanpa banyak sandungan, akhirnya Dedrizal, terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, periode 4 tahun ke depan. Peserta Musorkotlub mayoritas memberikan suara kepada Dedrizal 23 suara mengalahkan 3 calon lainnya; Syaiful Rahman dan Yudi Thamrin serta Irnaldi Bainal yang hanya mendapatkan 3 dan 2 serta 0 suara dukungan.

Musorkotlub ini dilangsungkan, Kamis (26/12) di Ruang Pertemuan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Payakumbuh ini berlangsung dengan suasana penuh demokratis dan kekeluargaan. Awalnya, tercatat 8 bakal calon ketum yang diusung cabor. Tapi, saat akan menyampaikan visi dan misi, 4 bakal calon lainnya mengundurkan diri, masing-masing H. Maharnis Zul, Jhon Kenedi, Tri Venindra, dan Ostimardi.

Sidang Musyawarah Kota Luar Biasa (Musorkotlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Payakumbuh, akhirnya dipimpin oleh perwakilan cabang olahraga dan pengurus KONI demisioner. Mereka adalah Jhon Kenedi (Ketua) dari Persani, bersama H Maharnis Zul Wakil Ketua KONI, Ostimardi Ketua Bidang Organisasi, Dedrizal Ketua Percasi, Yudi Thamrin dari PDBI.

Wakil Ketua KONI yang Ketua Panitia Pelaksana Musorkot, Mediar Indra membacakan laporan pertanggungjawaban dari pengurus KONI Payakumbuh. Baru selembar laporan itu dibacakan, langsung diminta oleh Syaiful Rahman dari cabang panjat tebing, untuk tidak melanjutkan. Syaiful Rahman, mengatakan secara prinsip setuju dan menerima LPJ itu.

Diimbuh oleh Syukri Yusuf dari cabang bulutangkis, bahwa juga setuju dengan LPJ yang telah dibagikan jauh hari sebelumnya kepada cabang-cabang olahraga tersebut. Sebagai catatan, Syukri Yusuf pun senada dengan Syaiful Rahman, meminta pengurus yang akan datang mampu lebih baik dan berkoordinasi serta mengayomi cabang-cabang olahraga dengan baik.

LPJ KONI yang menyelenggarakan Musorkotlub itu akhirnya diterima oleh seluruh cabang olahraga yang hadir.

BISA BEKERJASAMA

Musorkotlub ini, oleh Walikota Payakumbuh H Riza Falepi dikatakan perlu untuk melangsungkan kinerja organisasi KONI yang berjalan sesuai dengan dinamika yang diamanatkan oleh UU. Membuka Musorkot, Walikota mengaku sangat bahagia.

“Saya, terus-terang merasa sangat bahagia. Ternyata masyarakat Payakumbuh masih banyak yang peduli dengan prestasi olahraga. Prestasi ini, dengan salah satu tahapan penting, Musorkotlub yang diamanatkan dalam UU dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI, hari ini kita laksanakan,” ujar H Riza Falepi.

Pesan penting, yang termaktub dari pidato Walikota tanpa teks itu, menyebut Ketua KONI yang terpilih nantinya harus yang bisa bekerjasama. Kerjasama yang baik selama ini, antara KONI dengan Pemko Payakumbuh dalam membina prestasi olahraga harus mampu ditingkatkan dan dilanjutkan oleh pengurus baru nantinya.

“Tugas KONI ke depan sangat berat. Ada peran strategis yang harus dilanjutkan dan diemban. Pemko Payakumbuh terus mendorong, mulai dari infrastruktur, fasilitas, dan penganggaran,” ujar H Riza Falepi.

Ketua Bidang Organisasi dan Hukum KONI Sumbar, Drs Fajril Ale, mengatakan bahwa Ketua KONI Payakumbuh yang telah berhalangan tetap atau meninggal dunia, harus segera diganti. Sebab itu pulalah, Musorkotlub ini diselenggarakan. Setidaknya, KONI Sumbar menyatakan syarat utama Ketua KONI; punya jiwa yang cinta dengan olahraga, mampu memimpin atau mempunyai jiwa leadership, serta memiliki kemampuan ekonomi.

Sementara itu, Ketua hasil Musorkotlub KONI terpilih Dedrizal mengatakan, siap mengemban amanah yang disandangnya itu dengan segala tanggung jawabnya. Segera, pengurus baru akan dibentuk dengan mengedepankan semangat pembinaan, prestasi, dan menyemangati olahraga prestasi Payakumbuh.

”Kita akan mengelola prestasi dengan perencanaan yang matang. Pelatihan, waktu, serta meningkatkan komunikasi untuk penguatan kapasitas KONI kian kuat ke depan. Agar warna prestasi olahraga kita kian cerah,” ujar Dedrizal yakin.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Chairul Anwar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pilkada Kota Payakumbuh tidak jadi dihelat tahun depan. Pilkada Serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kandidat yang ingin maju di pilkada Kota Payakumbuh mendatang untuk sosialisasi.
- Advertisement -

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Di Pimpin Dandim, Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Mushola At Taubah

Padang Pariaman, beritasumbar.com, Hari pertama pelaksanaan SR (Safari Ramadhan) Kabupaten Padang Pariaman secara serentak dilepas keberangkatannya menuju Masjid dan Mushola yang telah ditetapkan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Padang Pariaman.
- Advertisement -

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).

Ustadz Irsyad Safar Serahkan Bantuan Pemprov Sumbar Untuk Masjid Baitussalam

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Wakil Ketua DPRD Sumbar Ustadz Irsyad Syafar gelar safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sabtu malam (17/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...
- Advertisement -