23 C
Padang
Selasa, Maret 2, 2021
Beritasumbar.com

Darma Tani Roadshow Dibasis Lawan
D

Kategori -

TANAH DATAR,- Wilayah Kecamatan Lintau 9 IX Koto Yang Selama ini dianggap sebagai lumbung suara Eka Putra Dijajaki dengan melakukan road show oleh darma tani Jumat ( 23/10/20).

Geriliya tersebut dilaksanakan dengan meriah dan sumbringah oleh pendukung paslon nomor urut 1 tersebut. Road show dimulai dari nagari Tapi Selo dengan mengunjungi basis basis suara Eka putra.

Enam nagari yang merupakan wilayah di Kecamatan Lintau Buo Utara, pada pilkada 2020 mendatang, memiliki pemilih tetap sekitar 27.000 lebih, dan diyakini oleh pendukung Darma-Tani bisa mencuri sekitar 40% suara dari basis paslon ini.

“Alasannya cukup simple, paslon yang kami dukung merupakan tokoh yang sudah dikenal oleh masyarakatnya, bahkan hampir mayoritas tokoh nagari mengenal bapak Zuldafri dan pak Sultani,” ucap salah seorang pendukung Kecamatan Lintau Buo Utara, Hen Angku kepada media ini.

Katanya, dengan kegiatan menjadi saksi nikah anak salah seorang timses Darma-Tani, pendukung disini mengajak pak Zuldafri dan Sultani bergerilya menyapa masyarakat di 5 nagari ini.

“Tentunya dengan kondisi ini, kami tidak mau membuang kesempatan. Walau tidak ada orasi dan hanya road show dengan para pendukung, tapi antusia warga sangat luar biasa, bahkan mereka ingin sekali pasangan ini untuk menginap dirumah warga,” ucap Hen Angku.

Ia juga menyebutkan, walau saat ini mereka berada di basis lawan namun sebagai tim pemenangan terus bergerak untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 dan berupaya meraup suara wilayah Lintau Buo Utara.

Apalagi katanya, tujuan gerilya ini juga merupakan juga salah satu pendataan yang dilakukan tim menindak lanjuti salah satu program unggulan Darma-Tani, yakni satu jorong satu rumah Tahfizd.

“Kami turun langsung memberikan motivasi kepada masyarakat agar mempersiapkan lokasi rumah Tahfidz per jorong, karena bagaimanapun konsep ini harus diketahui oleh masyarakat,” pungkasnya.

Salah seorang pasangan calon usungan partai Golkar dan PKS ini, diketahui merupakan seorang pertahana yang sedang melakukan cuti sebagai Bupati Tanah Datar. Karena ikut sebagai kontestan pilkada Zuldafri Darma melakukan cuti hingga tanggal 04 Desember 2020.

Berpasangan dengan politisi senior dari PKS dan juga seorang ulama, Sultani pasangan dengan nama Darma-Tani ini mengusung program unggulan 1 Jorong 1 rumah Tahfidz.

“Ini merupakan program lanjutan bapak Zuldafri saat menang pada pilkada 2015 lalu bersama mendiang Irdinansyah Tarmizi, dan bagaimanapun sebagai rekannya ia harus melanjutkan ini, walau ada jargon lain yang menjual rumah tahfidz ini, tapi masyarakat sudah tahu, IRAMA juga pernah berbasis di Lintau ini,” tutur Hen Angku.(Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Selama Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri Janji tak Akan Terpecah

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sumatera Barat Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri berjanji tidak akan...
- Advertisement -

Akhir Pekan Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru

Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.

Tanpa Kantongi Izin, Wako Erman Safar agar Pertimbangkan Pengoperasian RSUD Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintahan Kota Bukittinggi di bawah kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota, Erman Safar - Marfendi, agaknya perlu untuk mengkaji kembali...
- Advertisement -

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

Diduga Tanah Pekuburan Kaum Kotik Kayo Di Sertifikat,Anak Kemenakan Akan Pertanyakan Legalitas Pemohon

Diduga Tanah Pekuburan disertifikatkan oleh anggota kaum lain,anak kemenakan Kotik Kayo akan mempertanyakan legalitas pemohon pembuatan sertifikat terhadap Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batusangkar.

Meresahkan Warga,Dua Orang Terduga Maling Diamankan Polisi.

Sering meresahkan warga,dua orang terduga maling di Kecamatan Lintau Buo Utara diamankan Polisi, Sabtu 13/02/2021.

Huller Terbakar,Pemilik Rugi Ratusan Juta

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Tempat penggilingan padi (Huller) di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara terbakar pada hari Senin dini hari 08/02/2021,pemilik alami kerugian ratusan juta

Dana Sumbangan Masyarakat untuk Galodo Di Pertanyakan Warga Tanjung Bonai,Polsek LBU ; Kasus ini Dalam Penyelidikan

Dana sumbangan berasal dari masyarakat untuk Galodo atau banjir bandang di Nagari Tanjuang Bonai memasuki babak baru,sempat dipertanyakan keberadaan dan peruntukaannya,Polsek Kecamatan Lintau Buo dalami penyelidikan kasus.

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan

Dua tahun pasca musibah Banjir Bandang di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,warga terdampak bencana pertanyakan bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat guna perbaikan lahan persawahan.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -