25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Padang Pariaman Beri Kuliah Umum Di Poltekpel Sumbar
B

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Dalam rangka pembekalan dan pemahaman jiwa kepemimpinan, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan kuliah umum bagi 150 Taruna dan Taruni Poli Teknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat (Sumbar) di Dining Hall Poltekpel Sumbar Korong Tiram Nagari Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih, Kamis (23/12).

Hadir dalam acara itu, Direktur Poltekpel Sumbar Capt. Wisnu Risianto, MM yang sekaligus membuka pertemuan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Drs. H. Anwar, MSi, Kadishub. Padang Pariaman Rifki Monrizal, SH. MH, dan Kabag Prokopim Setdakab. Anesa Satria, SH. MM.

Dalam paparannya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan apresiasi kepada jajaran Poltekpel yang telah melahirkan taruna/i yang potensial dan bermanfaat bagi lingkungan, terutama dalam sektor pelayaran. Hal itu dikarenakan perjalanan hidup hingga menjadi pemimpin yang merupakan amanah dari masyarakat.

“Pandai membagi waktu, merupakan kunci keberhasilan seorang pemimpin di samping selalu menjaga nilai-nilai agama yang dianut,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tidak hanya mendapatkan materi seputar kepemimpinan, para taruna/i juga mendapatkan ilmu terkait karakter dan motivasi dalam menjalani kehidupan nantinya agar menjadi insan yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

“Sebagai generasi pemenang, maka kalian harus memanfaatkan sebaik mungkin masa muda kalian untuk giat belajar, berlatih, dan take action untuk mengejar masa depan kalian yang lebih baik, saatnya move on dari kemalasan”, ujarnya.

Para taruna/i tampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

“Melalui kegiatan ini taruna/i dapat lebih giat dan lebih bersemangat dalam melakukan berbagai aktivitasnya sebagai Taruna/i Poltekpel Sumbar serta mampu menumbuhkan karakter yang prima, profesional dan beretika dimanapun berada”, tutupnya. (Rel/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img