Beritasumbar.com-Sebanyak 355 calon jamaah haji asal Kabupaten Kebumen diberangkatkan menuju tanah  suci makkah hari ini selasa 23/8 melalui Embarkasi adi  sumarmo solo,setelah kemarin di lepas secara resmi oleh bupati kebumen HM Yahya Fuad di halaman pendopo kabupaten.
Jamaah haji asal Kebumen ini tergabung ke dalam kelompok terbang (Kloter) 36.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kebumen, Masmin Afif, mengatakan rombongan calon jamaah haji dijadwalkan akan diberangkatkan menuju Jeddah Arab Saudi pada malam ini Selasa (23/8/2016) pukul 19.45 WIB.  “Sampai di Jeddah dijadwalkan sekitar pukul 03.30 Waktu Arab Saudi, pada Rabu 24 Agustus 2016,”

Baik keberangkatan ke tanah suci maupun kembali ke tanah air, kata Masmin, kloter 36 berangkat menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 6516. Persiapan pemberangkatan para calon jemaah haji.
Praktis, kini tinggal menungu waktu untuk diberangkatkan ke tanah suci setelah mendapatkan pembekalan oleh petugas di asrama haji donohudan solo pagi ini

Jelang keberangkatan, Masmin menghimbau, agar para jamaah haji menyiapkan fisik dan mental serta kestabilitan kesehatan untuk bekal selama perjalanan haji dan pada saat tiba di Arab saudi.

sementara itu bupati kebumen HM Yahya Fuad dalam sambutannya pada pelepasan secara resmi calon jemaah haji kloter 36 di halaman pendopo kabupaten sore kemarin menghibau kepada calon jamaah haji selama di tanah suci untuk banyak mengkosumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi karena saat ini suhu udara di tanah suci sangat panas berkisar 45-55 derajat celcius,bupati berharap semua jamaah bisa khusuk selama beribadah di sana dan pulangnya menjadi haji yg mabrur

Selanjutnya, rombongan dijadwalkan akan tiba di tanah air setelah menunaikan ibadah haji pada 2 Oktober mendatang pada pukul 05.30 Waktu Arab Saudi dari Madinah. Dijadwalkan tiba di Solo pada hari yang sama pada pukul 21.55 WIB. “Sampai di Kebumen Senin 3 Oktober pukul 04.55 WIB,” ujarnya.

pada tahun ini. total jumlah jamaah haji asal kebumen mencapai 969 orang, ada sedikit kenaikan dari jumlah tahun lalu yang hanya 865 calon jamaah haji.
calon jamaah haji asal kebumen ini terbagi menjadi 4 kloter
kloter pertama kloter 36 yg berangkat hari ini sejumlah 355 orang dengan pendamping 5 orang..

loading...