24.4 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Buka Acara Bimtek Pengelolaan Perpustakaan
B

Kategori -
- Advertisement -

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, menghadiri dan membuka secara langsung Acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota, bertempat di aula pertemuan cahaya 2, hotel Sago bungsu, Lubuak Batingkok Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan Bimtek itu diikuti oleh pengelola perpustakaan TK dan SD se-Kabupaten 50 Kota yang diselenggarakan selama 3 hari mulai 21 hingga 23 September 2021 mendatang. Peserta bimtek 20 orang perwakilan masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam penyampaiannya Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan kearsipan ini diharapkan mampu mempertegas komitmen pemerintah dalam meningkatkan peranan perpustakaan dalam menciptakan sumberdaya manusia yang handal dan berkualitas.

“Manfaatkanlah kepercayaan yang diberikan oleh kepala sekolah untuk mengikuti Bimbingan teknis ini. Tularkanlah ilmu yang didapat selama bimtek untuk diberikan ke sekolah masing-masing,” Kata Safaruddin dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimtek.

Ditambahkannya, tugas dan fungsi untuk melaksanakan urusan Perpustakaan dan Kearsipan yang meliputi pengembangan perpustakaan, layanan dan koleksi perpustakaan, kearsipan, serta tugas pembantuan yang diberikan kepada pemerintah daerah. Selain itu pembinaan dan pemberian dukungan pelayanan administratif secara umum.

“Ini kita harapkan terealisasi dengan baik nantinya, berawal dari bimtek yang dilaksanakan beberapa hari kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Limapuluh Kota Radimas, S.Pd menyebutkan, Bimbingan Teknis bertujuan untuk menciptakan perpustakaan yang terkelola dengan baik sesuai dengan standar nasional perpustakaan.

“Perpustakaan kembali kepada fungsinya sebagai pusat sumber belajar, literasi, informasi, pusat penelitian, kegiatan kreatif, imajinatif, inspiratif dan pusat kegiatan baca membaca,” sebut Radimas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limapuluh Kota Safarudiin Datuak Bandaro Rajo menyematkan secara simbolis Kartu Tanda Peserta Bimtek. Pada level PPKM Kabupaten Lima Puluh Kota yang sudah turun ke level 2, terlihat dalam pelaksanaan Bimtek ini penerapan protokol kesehanatan pencegahan Covid-19 tetap menjadi perhatian khusus.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img